Trik Rahasia Download Foto dan Video Instagram lewat Telegram

Kompas.com - 06/04/2021, 18:58 WIB
ilustrasi Instagram user CNETilustrasi Instagram user

KOMPAS.com - Telegram merupakan aplikasi pesan instan yang umumnya digunakan orang-orang untuk berinteraksi dengan teman maupun kerabat. Telegram memiliki banyak fitur untuk berkomunikasi, seperti panggilan telepon hingga panggilan video.

Namun ternyata, Telegram tak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja. Telegram juga bisa digunakan untuk mengunduh foto dan video dari media sosial, salah satunya Instagram.

Lantas, bagaimana cara download foto dan video dari Instagram lewat aplikasi Telegram? Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, pastikan aplikasi Instagram dan Telegram sudah terpasang di ponsel Anda.

2. Buka aplikasi Telegram, lalu klik ikon kaca pembesar alias tombol search di pojok kanan atas.

3. Di kolom pencarian, ketik "InstaSave Bot" lalu tekan enter.

4. Nantinya akan muncul dua opsi hasil pencarian.

Baca juga: Cara Mengecek Akun Instagram Diblokir Teman atau Tidak

Cara mengunduh foto dan video Instagram lewat TelegramKOMPAS.com/ConneyStephanie Cara mengunduh foto dan video Instagram lewat Telegram
5. Anda bisa langsung mengklik opsi "InstaSave (Instasave_bot)" yang berada di urutan teratas. Di Telegram, Bot adalah program berbasis AI dan mesin yang mampu melakukan banyak tugas secara efisien.

6. Ketika opsi "InstaSave" di klik, akan muncul ruang obrolan berikut tombol "Restart" di bagian tengah bawah untuk memulai percakapan.

7. Setelah menekan tombol "Restart" barulah Anda bisa mengunduh foto atau video dari Instagram lewat ruang obrolan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X