Oppo A54 Mulai Dijual Hari Ini di Indonesia

Kompas.com - 01/04/2021, 15:00 WIB
Ilustrasi Oppo A54 warna Starry Blue dan Crystal Black. OppoIlustrasi Oppo A54 warna Starry Blue dan Crystal Black.

KOMPAS.com - Setelah resmi diumumkan lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Senin, (29/3/2021, Oppo A54 mulai dijual di Indonesia hari ini, Kamis (1/4/2021).

Oppo mematok harga A54 sebesar Rp 2.699.000 untuk perangkat ini. Hanya ada satu konfigurasi RAM dan penyimpanan yang dibawa ke Indonesia yakni 4GB/128GB.

Alih-alih suksesor Oppo A53 yang dirilis sekitar Agustus 2020, ponsel ini merupakan penerus dari Oppo A31 yang diluncurkan pada Februari tahun lalu. Hal tersebut diutarakan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Oppo A54 sudah bisa didapatkan secara online lewat official store Oppo Indonesia di e-commerce Tokopedia dan Lazada. Sedangkan untuk penjualan offline, Oppo A54 telah tersedia di toko ritel rekanan Oppo Indonesia.

Dari pantauan KompasTekno, kedua e-commerce tersebut menyediakan dua pilihan warna untuk Oppo A54 yakni Starry Blue dan Crystal Black. Tersedia pula sejumlah metode pembayaran untuk membeli ponsel tersebut, termasuk opsi cicilan.

"Oppo A53 secara positioning lebih menggantikan Oppo A31. Spesifikasinya hampir sama, namun, memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya," ungkap Public Aryo kepada KompasTekno, dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Oppo A54 Punya Fitur Layar seperti Reno5 F

Sedikit tentang Oppo A54, ponsel ini hadir dengan System-on-chip (SoC) MediaTek Helio P35 (12nm) dengan varian RAM 4 GB dan internal storage 128 GB yang masih bisa diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Oppo A54 mengusung layar IPS seluas 6,51 inci (1.600 x 720 piksel) dengan aspect ratio 20:9. Di bagian atasnya terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP dengan fitur AI Beauty 2.0.

Sementara pada sisi punggung, Oppo A54 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Kamera belakang tersebut dibekali dengan sejumlah fitur fotografi di antaranya yaitu AI Scene Recognition untuk menyesuaikan kondisi pemotretan dengan lingkungan aslinya, Ultra Night Mode untuk pemotretan malam hari, serta Dazzle Color Mode yang bisa mencerahkan hasil foto.

Oppo A54 ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan kecepatan pengisi daya (Fast Charging) 18 Watt. Ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2 khas Oppo.

Spesifikasi lain yang dibawa Oppo A54 mencakup Dual-SIM (nano), USB tipe-C, audio jack 3,5 mm, dan tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4.

Di Indonesia, Oppo A54 hadir dengan dua varian warna, yakni Starry Blue dan Crystal Black.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo A54 di Indonesia



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X