Samsung Perkenalkan 4 Laptop Galaxy Book Terbaru

Kompas.com - 29/04/2021, 09:39 WIB
Samsung Galaxy Book Pro360 dilengkapi dengan S-Pen. GSMArenaSamsung Galaxy Book Pro360 dilengkapi dengan S-Pen.

KOMPAS.com - Samsung baru saja menggelar acara Galaxy Unpacked ketiga di tahun 2021. Panggung Galaxy Unpacked ketiga ini ternyata disiapkan untuk memperkenalkan empat  laptop terbaru Samsung.

Adapun keempat laptop tersebut adalah Samsung Galaxy Book Pro, Samsung Galaxy Book Pro 360, Samsung Galaxy Book Odyssey, dan Samsung Galaxy Book.

Baca juga: Diperbarui, Samsung Galaxy A52 Dapat Fitur Kamera Galaxy S21

Seluruh laptop Windows 10 anyar yang diperkenalkan Samsung ini hadir dengan spesifikasi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda pula

Samsung Galaxy Book Pro

Samsung Galaxy Book Pro.GSMArena Samsung Galaxy Book Pro.

Samsung Galaxy Book Pro didesain ringkas untuk konsumen yang menomorsatukan perangkat yang mudah dibawa kemana-mana. Laptop ini hadir dalam dua pilihan ukuran layar, yaitu 13,3 inci dan 15,6 inci.

Salah satu nilai jual utama Samsung Galaxy Book Pro adalah desainnya yang tipis dan ringan. Untuk ukuran layar 13,3 inci, laptop ini memiliki ketebalan 11,2 mm dengan bobot 0,88 kg.

Sedangkan untuk ukuran layar yang lebih besar, 15,6 inci, laptop memiliki ketebalan 11,7 mm dan bobot 1,05 kg. Nilai jual lainnya terletak pada layar AMOLED yang digunakan. Panel layarnya beresolusi 1.080 x 1.920 piksel/

Samsung Galaxy Book Pro ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Core generasi ke-11. Laptop ini hadir dengan pilihan kombinasi CPU i3, i5, dan i7 yang bisa dipadankan dengan RAM 8 GB, 16 GB, dan 32 GB (LPPDR4X).

Laptop dengan CPU Intel Core i5 dan i7 hadir dengan chip pengolah grafis (GPU) Intel Iris Xe. Opsi GPU GeForce MX450 juga tersedia secara opsional.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Keyboard Ringkas untuk Tablet dan Smartphone

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy Book Pro sudah dibekali dengan 4g LTE opsional, sehingga memudakan konsumen yang ingin selalu online. Model 15,6 inci juga dilengkapi dengan Wi-Fi 6E.

Fitur lainnya yang dibawa oleh laptop ini meliputi audio AKG dengan dukungan Dolby Atmos, kamera webcam 720p, serta pemindai sidik jari pada tombol power.

Samsung Galaxy Book Pro juga dibekali dengan sejumlah port. Untuk ukuran layar 15,5 inci, laptop ini dibekali port Thunderbolt 4, USB-C, USB-A 3.2, port HDMI, audio jack 3,5 mm, dan slot microSD.

Untuk laptop berukuran 13,3 inci, juga dibekali port yang sama. Bedanya, laptop ini tidak memiliki port HDMI, namun mendapatkan slot SIM Nano opsional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X