YouTube Gangguan Pagi Ini, Pengguna Mengeluh Down dan Error

Kompas.com - 19/05/2021, 10:35 WIB
Ilustrasi YouTube user businessinsider.comIlustrasi YouTube user

KOMPAS.com - Layanan streaming dan berbagi video YouTube kembali dilaporkan mengalai gangguan pada Rabu (19/5/2021) pagi. Dipantau KompasTekno dari situs Downdetector,  masalah tersebut mulai banyak dilaporkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari sebaran peta, tampaknya gangguan terjadi secara global, termasuk di Indonesia. KompasTekno sendiri mengalami gangguan yang sama. Saat membuka laman utama YouTube, hanya tampak layar bewarna hitam tanpa satu pun thumbnail video.

Baca juga: Begini Cara Hemat Kuota saat Nonton YouTube

"Tadi sempet putar lagu tiba-tiba berhenti," kata Yasinta yang berdomisili di Yogyakarta kepada KompasTekno.

Halaman Downdetector mencatat adanya lonjakan laporan masalah YouTube sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (19/5/2021)KOMPAS.com/WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Halaman Downdetector mencatat adanya lonjakan laporan masalah YouTube sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (19/5/2021)

Beberapa pengguna juga mendapati video yang sedang diputar mendadak berhenti. Keluhan YouTuber error juga ramai di Twitter.

YouTube mengakui bahwa layanannya memang sempat bermasalah, tapi kini sudah berhasil diperbaiki.

Baca juga: Ganti Nama Channel YouTube Kini Lebih Mudah, Begini Caranya

"Jika Anda memiliki masalah saat mengunggah atau menonton video di YouTube (termasuk streaming) dalam sekitar 45 menit, masalah ini telah teratasi," tulis akun dengan handle @TeamYouTube.

Namun, saat berita ini ditulis, beberapa pengguna di Indoensia masih mengalami gangguan. Laporan di situs Down Detector juga belum melandai.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X