Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M32, Dibekali Chip MediaTek dan Baterai Jumbo

Kompas.com - 12/06/2021, 13:03 WIB
Sosok Samsung Galaxy M32. SamsungSosok Samsung Galaxy M32.

KOMPAS.com - Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel kelas menengah terbaru dari keluarga Galaxy M, yaitu Galaxy M32.

Indikasinya, Samsung sudah memamerkan rangkaian gambar yang memperlihatkan tampang Galaxy M32 dari berbagai sisi, melalui laman Samsung Mobile Press di tautan berikut.

Spesifikasi Galaxy M32 belum tercantum di situs Samsung. Tapi tak butuh waktu lama sebelum informasi terkait hardware perangkat tersebut beredar di internet.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy M32 dikabarkan membawa beberapa perbedaan dibandingkan pendahulunya yang dirilis 2020 lalu, Galaxy M31. Terutama dari segi konfigurasi kamera dan SoC yang digunakan.

Baca juga: Samsung Galaxy M62 Masuk Indonesia, Baterai 7.000 MAh Harga Rp 6 Juta

Berdasarkan gambar yang diunggah Samsung, desain Galaxy M32 masih mirip dengan pendahulunya. Namun terlihat beberapa perbedaan.

Misalnya, punggung Galaxy M32 kini dihiasi dengan pola bergaris vertikal. Penempatan kamera belakangnya diubah, sementara pemindai sidik jarinya dipindahkan ke bagian samping perangkat (side-mounted).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy M32 konon akan menggunakan layar OLED dengan diagonal 6,4 inci dan beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel). Seperti pendahulunya, di bagian tengah atas layar juga masih terdapat poni berbetuk tetesan air yang memuat kamera selfie 20 MP.

Susunan kamera belakang Galaxy M32 masih berjumlah empat buah seperti Galaxy M31, tapi bentuk modulnya berubah menjadi persegi. Konfigurasinya pun berbeda.

Kamera utama ponsel ini konon akan beresolusi 48 MP. Kalau benar, angka ini lebih rendah dibandingkan Galaxy M31 yang memiliki kamera utama 64 MP.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy M31 di Indonesia

Kamera utama Galaxy M32 tersebut akan ditemani oleh kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 5 MP, serta kamera depth sensor 5 MP. Ketiga kamera itu identik dengan milik Galaxy M31.

Perbedaan utama yang dibawa Galaxy M32 dibandingkan pendahulunya terdapat pada dapur pacu. Alih-alih menggunakan chip Exynos buatan Samsung, ponsel ini kabarnya akan menggunakan SoC MediaTek Helio G85.

Chip itu dipadankan dengan RAM 4 GB/ 64 GB serta media internal 64 GB/ 128 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Sabtu (12/6/2021).

Dari segi baterai, tampaknya Galaxy M32 masih mengusung kapasitas jumbo sebesar 6.000 mAh. Baterai besar memang menjadi ciri khas dan nilai jual seri Galaxy M.

Tentu, karena masih berupa rumor, bocoran spesifikasi Galaxy M32 di atas belum tentu benar. Pihak Samsung sendiri juga belum memberikan informasi resminya terkait ponsel ini.  Kita tunggu saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X