Tanda-tanda Kehadiran Windows 11

Kompas.com - 11/06/2021, 15:13 WIB
ilustrasi Microsoft Office businessinsider.comilustrasi Microsoft Office

KOMPAS.com - Terhitung sudah enam tahun sejak Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows 10 ke pasaran. Kabar baiknya, kehadiran OS Windows generasi selanjutnya alias Windows 11, konon sudah di depan mata.

Microsoft pun telah memberikan tanda-tanda kehadiran Windows 11 dalam beberapa kesempatan berbeda. Mulai dari merilis sebuah wallpaper yang membentuk angka 11, merilis video berdurasi 11 menit, hingga akan mengadakan sebuah acara pada pukul 11.

Yang paling baru, perusahaan rintisan Bill Gates itu mengunggah sebuah video berdurasi 11 menit berjudul Windows Startup Sounds – Slo-fi Remix di kanal YouTube resminya.

Video tersebut berisi kompilasi suara startup tiga sistem operasi lawas Microsoft, yakni Windows 95, XP, dan 7 yang diperlambat hingga 4.000 persen. Video tersebut juga menyajikan rentetan wallpaper ikonik di ketiga OS lawas tersebut.

Dalam keterangannya, Microsoft menyebutkan, kompilasi suara tersebut dapat membantu pengguna untuk rileks sembari menanti acara "Microsoft Event" yang akan diselenggarakan pada 24 Juni mendatang, pukul 11 a.m EST atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Wanita Ini Dihukum 6 Bulan Penjara karena Pakai Windows Bajakan

Sebelumnya, HotHardware juga melaporkan, pada awal Juni ini, Microsoft merilis wallpaper baru yang memperlihatkan sebuah jendela khas logo Microsoft. Jendela itu terlihat terpapar sinar sehingga memberikan bayangan membentuk angka 11.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan mengingat semua yang telah dibagikan oleh Microsoft tersebut, ini kemungkinan menginsyaratkan kehadiran Windows 11 yang tidak lama lagi.

Tampilan wallpaper baru Windows yang menginsyaratkan kehadiran Windows 11.HotHardware Tampilan wallpaper baru Windows yang menginsyaratkan kehadiran Windows 11.
Tak hanya itu, indikasi lain kehadiran penerus Windows 10 itu juga muncul dari pernyataan CEO Microsoft langsung.

Pada bulan Mei lalu, CEO Microsoft Satya Nadella mengonfirmasi bahwa perusahaan akan membagikan pembaruan paling signifikan dalam satu dekade terakhir untuk sistem operasi garapannya.

"Kami akan membagikan salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir dalam waktu dekat," kata Nadella.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.