Beli Paket Internet Simpati, Kartu AS, dan Loop Kini lewat USSD yang Sama

Kompas.com - 25/06/2021, 11:01 WIB
Ilustrasi Telkomsel PraBayar. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoIlustrasi Telkomsel PraBayar.

KOMPAS.com - Telkomsel menggabungkan produk prabayar Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi satu merek baru, yakni Telkomsel PraBayar.

Dengan peleburan ini, VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengungkapkan, layanan untuk pelanggan tiga produk prabayar lama Telkomsel akan disamakan secara bertahap ke depannya.

Salah satu yang sudah mulai disamakan adalah nomor USSD untuk membeli paket baru maupun mengecek paket aktif milik pengguna.

"Sebagai contoh, salah satu customer touchpoints yaitu UMB (USSD Menu Browser) yang disatukan ke *363#, tidak akan terpisah per brand lagi," kata Denny.

Dalam konteks ini, kode USSD *363# tersebut berfungsi untuk memberikan beberapa informasi soal paket internet kepada pengguna, mulai dari penawaran promo, aktivasi paket, pembelian ekstra kuota, cek status kuota, hingga berhenti berlangganan paket.

Sebelum penggabungan Simpati, Kartu AS, dan Loop, pelanggan harus mengakses UMB yang berbeda untuk membeli paket.

Misalnya, pelanggan Simpati membeli paket via kode USSD *363#. Lalu, pelanggan Kartu AS bisa membeli paket lewat UMB *100#. Sedangkan pelanggan Loop membeli paket internet melalui kode USSD *567#.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, ke depannya, seluruh pelanggan Simpati, Kartu AS, maupun Loop bisa membeli paket internet melalui pintu yang sama, yakni kode USSD *363#.

Baca juga: Simpati, Kartu AS, dan Loop Dilebur Jadi Telkomsel PraBayar, Bagaimana Nasib Pelanggan?

Paket internet akan digabung

Dua layanan Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo.Telkomsel Dua layanan Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo.
Untuk diketahui, dengan hadirnya Telkomsel PraBayar, Telkomsel juga meluncurkan kartu perdana dengan nama yang sama, berikut varian paket baru.

Nah, karena sudah dilebur menjadi Telkomsel PraBayar, paket yang ada di Simpati, Kartu AS, dan Loop lambat laun juga akan dilebur, lalu digantikan dengan paket Telkomsel PraBayar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.