Kapan iPhone 13 Dirilis Apple? Ini Bocorannya

Kompas.com - 25/06/2021, 08:32 WIB
ilustrasi Apple reuters.comilustrasi Apple

KOMPAS.com - Apple santer dikabarkan akan meluncurkan empat model baru iPhone tahun ini, yaitu iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Bocoran tampang hingga spesifikasi lini iPhone 13 terbaru itu sudah banyak tersiar di ruang maya. Lantas, kapan iPhone 13 rilis?

Yang terbaru, analis dari firma investasi asal AS Wedbush, Dan Ives memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan lini iPhone 13 pada minggu ketiga di bulan September mendatang.

Atau lebih tepatnya, kemungkinan pada tanggal 14 September. Menurut Ives, hal ini mengingat Apple yang biasa mengadakan acara pada hari Selasa di bulan September.

Baca juga: iPhone 13 Ditolak Pengguna Apple

Memang sudah menjadi rahasia umum, Apple memiliki tradisi merilis jajaran iPhone baru pada bulan September setiap tahunnya. Namun, tradisi itu sempat berubah saat Apple meluncurkan jajaran iPhone 12 pada 2020 lalu.

Karena pasokan terkendala, perusahaan yang bermarkas di Cupertino AS ini baru menelurkan jajaran iPhone 12 pada bulan Oktober 2020, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5mac, Jumat (25/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila prediksi Ives benar, maka Apple kembali mengikuti tradisi sebelum-sebelumnya. Namun hingga kini pihak Apple sendiri belum memberikan konfirmasi apa pun soal kehadiran penerus iPhone 12 itu.

Yang menarik, meski kehadirannya belum dikonfirmasi, nama lini iPhone 13 sudah lebih dahulu tidak disukai oleh sejumlah pengguna Apple. Ini terlihat dari hasil survei yang melibatkan 3.000 responden yang dilakukan oleh situs jual beli ponsel sellcell.com.

Dalam survei tersebut, sebanyak 74 persen responden menginginkan nama lain dan bukan "iPhone 13". Para responden ini memilih penamaan lain seperti "iPhone 2021", "iPhone 21", "iPhone 12S", dan "iPhone 14".

Baca juga: Menerka Bentuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Alasannya, Ada 18,3 persen responden yang menganggap angka 13 merupakan pembawa sial.

Halaman:


Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X