Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi 12 Punya Tiga Kamera Beresolusi 50 MP?

Kompas.com - 03/09/2021, 10:09 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal merilis Xiaomi 12 sebagai ponsel flagship penerus Xiaomi Mi 11. Sebagai calon ponsel keluaran terbaru, tak heran jika Xiaomi 12 bakal membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya.

Salah satu rumor, misalnya, menyebutkan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan tiga kamera punggung beresolusi 50 MP. Rumor tersebut diungkap oleh pembocor gadget asal China, Digital Chat Station.

Menurut Digital Chat Station, Xiaomi 12 dipercaya akan memiliki konfigurasi kamera punggung yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 50 MP, dan kamera telefoto 50 MP.

Baca juga: Xiaomi Pensiunkan Merek Ponsel Mi

Biasanya, konfigurasi multi-kamera di ponsel  memiliki sensor dan resolusi berbeda untuk masing-masing kamera. Sensor terbaik dan beresolusi tertinggi umumnya disematkan hanya di kamera utama.

Belum jelas apakah ketiga kamera 50 MP di Xiaomi 12 itu akan memiliki sensor yang sama pula, atau hanya angka resolusinya yang identik.

Sebelumnya, ponsel yang tak lagi mengusung branding "Mi" ini sempat dikabarkan bakal memakai kamera dengan sensor 200 MP buatan Samsung. Kalaupun benar digunakan, sensor dengan resolusi sangat tinggi tersebut kemungkinan hanya dipakai di model Xiaomi 12 Ultra.

Baca juga: Inikah Ponsel Pertama Xiaomi Tanpa Mi, Sudah Lolos TKDN Indonesia

Xiaomi 12 sendiri bukan ponsel pertama yang dibekali tiga kamera beresolusi tinggi. ZTE telah lebih dulu mengeluarkan Axon 30 Ultra yang memiliki kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 64 MP, dan kamera telefoto 64 MP.

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (3/9/2021), selain sensor 50 MP, kamera telefoto Xiaomi 12 bakal menggunakan lensa denga tingkat zoom optis sebesar 5x, dengan pembesaran digital hingga 10x.

Di luar kamera, Xiaomi 12 kabarnya juga akan dibekali layar LTPO AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, chip Snapdragon 898, dan RAM LPDDR5X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com