Hasil Group Stage "Mobile Legends" Piala Presiden Esports 2021

Kompas.com - 06/12/2021, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Babak kualifikasi grup (Group Stage) Piala Presiden Esports 2021 untuk cabang e-sports Mobile Legends usai digelar pada Minggu (5/12/2021) kemarin. 

Hasilnya, ada empat tim yang berhak melaju ke babak penyisihan utama (Main Event), yaitu Alter Ego dan RRQ Sena dari Group A, serta Aura Fire dan Bigetron Alpha dari Group B. 

Pada hasil klasemen akhir babak Group Stage, Alter Ego dan RRQ Sena berhasil menduduki posisi teratas di Group A, dengan perolehan total skor masing-masing 10 dan 5 poin. 

Sementara itu, Aura Fire dan Bigetron Alpha berhasil menjadi dua tim teratas di Group B dengan perolehan skor masing-masing 12 dan 7 poin. 

Baca juga: Tim E-sports Asal Indonesia Sabet Gelar Runner-Up FFAC 2021

Apabila dilihat seksama, total skor yang diperoleh Bigetron Alpha sendiri sama dengan tim perwakilan Regional 1 (Sumatera), yaitu EquiteForti 99 dengan perolehan skor 7 poin. 

Namun, pihak penyelenggara Piala Presiden Esports 2021 melakukan penghitungan akhir dengan cara melihat riwayat pertandingan kedua tim tersebut di babak Group Stage kemarin.

Salah satu yang dijadikan parameter adalah jumlah "uang" di dalam game (Gold) yang telah dikumpulkan kedua tim tersebut di babak Group Stage, di mana Bigetron Alpha unggul  3.699 Gold atas EquiteForti 99.  

Dengan begitu, Bigetron Alpha, bersama dengan Aura Fire, Alter Ego, dan RRQ Sena bakal melaju ke babak selanjutnya di Piala Presiden Esports 2021, yaitu Main Event yang bakal digelar secara offline pada 17-19 Desember mendatang di The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Baca juga: PBESI Ingin E-sports Jadi Mata Pelajaran Sekolah

Selengkapnya, simak hasil klasemen akhir lengkap babak Group Stage Piala Presiden Esports 2021 cabang Mobile Legends berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari kanal YouTube KincirEsports, Senin (6/12/2021).

Hasil klasemen akhir babak Group Stage Piala Presiden Esports 2021.YouTube.com/KincirEsports Hasil klasemen akhir babak Group Stage Piala Presiden Esports 2021.

Group A

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.