Laptop Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 09/12/2021, 17:09 WIB

KOMPAS.com - Huawei resmi merilis lini laptop terbaru di pasar Indonesia, yakni Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14. Kedua laptop tipis ini menjadi penerus dari MateBook 13 yang dirilis sejak Januari 2019 lalu.

Baik Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 turut dilengkapi fitur fitur yang mampu menghubungkan berbagai perangkat Huawei, termasuk ponsel, melalui pengembangan Huawei Share dan Mobile Apps Engine.

Melalui Huawei Share, pengguna dapat menggabungkan mobilitas ponsel dengan MateBook 14s dan MateBook 14. Sementara Mobile Application Engine diklaim mampu menyajikan aplikasi mobile yang dapat diinstal di PC lewat AppGallery.

Baca juga: Tinggalkan Intel dan AMD, Huawei Pakai Chip Sendiri untuk PC?

Secara spesifikasi, Huawei MateBook 14s lebih unggul karena menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding MateBook 14, dengan perbandingan harga yang berbeda tentunya.

Spesifikasi Huawei MateBook 14s

Dari segi desain, MateBook 14s mempunyai ketebalan 16,7 mm serta bobot mencapai 14,3 kg. Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna Spruce Green dan Space Gray.

Laptop ini dibingkai dengan layar sentuh seluas 14,2 inci beresolusi 2.5K (2.520 x 1.680 piksel) yang mendukung refresh rate hingga 90 Hz dan tingkat kecerahan cahaya 400 nits.

Huawei MateBook 14s hadir dengan prosesor Intel Core i5-11300H yang telah terintegrasi dengan kartu grafis Intel Iris Xe.

Huawei juga menawarkan pilihan RAM dan memori internal berjenis SSD yang memiliki konfigurasi mulai dari 8 GB/512 GB.

Untuk menunjang kebutuhan pengguna, MateBook 14s ditopang dengan baterai berkapasitas 60 Wh yang mendukung pengisian daya USB-C 90 W.

Baca juga: Laptop Huawei MateBook D14 dan D15 Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Adapun spesifikasi lain dari perangkat ini mencakup Bluetooth 5.2, sebuah port HDMI, dua buah port USB-C, sebuah port USB 3.2 Gen1, empat buah speaker, dan sebuah port jack 3.55 mm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.