Google Mulai Uji Coba Game Android di PC Windows Tanpa Emulator

Kompas.com - 24/01/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Bulan Desember lalu, Google mengumumkan akan membawa aplikasi di Google Play Games ke lebih banyak platform, termasuk PC berbasis Windows. Rencana itu akhirnya terealisasi dan kini masuk tahap uji coba beta.

Saat ini, uji coba tahap beta Google Play Games di PC Windows, baru tersedia di tiga negara, yakni Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan.

Setiap pengguna yang berpartisipasi dalam tahap ini diberikan kesempatan untuk memainkan 25 game populer, mencakup "Mobile Legends: Bang Bang", "Summoners War", "State of Survival: The Joker Collaboration", dan "Three Kingdoms Tactic".

Baca juga: Game Android Bakal Bisa Dimainkan di PC Windows Tanpa Emulator

Kehadiran game Android di PC Windows menjadi kabar baik bagi gamer mobile yang ingin memainkan aplikasi Google Play Games di perangkat layar besar.

Sebab, selama ini pengguna Android harus menggunakan emulator untuk memainkan game di laptop Windows mereka.

Dengan terobosan ini, pengguna PC Windows nantinya bakal bisa mencari, mengunduh, serta memainkan game mobile Android di PC berbasis Windows mereka.

Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi akun Google Play Games pada perangkat smartphone, tablet, chromebook, laptop dan PC Windows.

Baca juga: Pelanggan Xbox Game Pass Tembus 25 Juta, Naik Drastis dari Tahun Lalu

Alhasil, sesi permainan yang sebelumnya diakses di smartphone dan tablet dapat kembali dilanjutkan pada perangkat chromebook dan PC melalui akun yang sama.

Kehadiran Google Play Games khusus PC diklaim membawa beberapa keuntungan, seperti mampu menampilkan gameplay permainan pada layar yang lebih besar, kemudahan kontrol menggunakan bantuan keyboard dan mouse, hingga aksesibilitas yang fleksibel.

Layaknya Google Play Games di Android, pengguna layanan ini nantinya juga dapat mengumpulkan reward dalam bentuk Google Play Points.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.