Pelanggan Xbox Game Pass Tembus 25 Juta, Naik Drastis dari Tahun Lalu

Kompas.com - 21/01/2022, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Layanan berlangganan Xbox Game Pass kian digandrungi pencinta game. Hal ini terlihat dari jumlah pengguna yang meningkat secara signifikan dalam satu tahun terakhir.

Terhitung hingga awal tahun 2022 ini, jumlah pelanggan aktif layanan Xbox Game Pass di tahun 2022 telah mencapai angka 25 juta orang. Angka tersebut disampaikan Microsoft bersamaan dengan pengumuman proses akuisisi terhadap Activision Blizzard.

Angka tersebut meningkat hampir 40 persen dibanding jumlah pelanggan di Januari 2021 lalu. Jumlah pelanggan layanan Xbox Game Pass tercatat sebanyak 18 juta pengguna, menurut data Statista pada awal 2021.

Baca juga: Microsoft Akuisisi Activision Blizzard Senilai Rp 986 Triliun

Xbox Game Pass sendiri adalah layanan berlangganan mirip Netflix. Bedanya, jika Netflix untuk berlangganan film, maka Xbox Game Pass adalah layanan untuk berlangganan game.

Di Xbox Game Pass ada ratusan judul game yang bisa dimainkan, dengan membayar biaya bulanan.

Grafik yang menampilkan jumlah pelanggan layanan Xbox Game Pass sepanjang tahun 2020 hingga 2021.Statista Grafik yang menampilkan jumlah pelanggan layanan Xbox Game Pass sepanjang tahun 2020 hingga 2021.
Informasi terkait meningkatnya jumlah pelanggan Xbox Game Pass datang menyusul kabar akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard.

Menurut CEO Microsoft Gaming Phil Spencer, pihaknya akan menambah koleksi game di Xbox Game Pass dengan beragam game besutan Activision Blizzard.

"Kami akan menawarkan sebanyak mungkin game Activision Blizzard di dalam Xbox Game Pass dan PC Game Pass," ucap Spencer sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman resmi Xbox, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Saham Sony Anjlok Pasca-Microsoft Akuisisi Activision Blizzard

Activision Blizzard sendiri dikenal sebagai pengembang sekaligus penerbit di balik seri game populer seperti Diablo, Warcraft, hingga Call of Duty.

Setelah proses akuisisi selesai, Microsoft tidak hanya dapat mengeksplorasi bisnis Activision Blizzard saja, melainkan juga deretan game mobile besutan studio King seperti Candy Crush Saga serta Crash Bandicoot: On the Run!.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber PC Gamer
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.