Kesan Pertama Menjajal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama dari Oppo

Kompas.com - 20/01/2022, 15:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo Find N yang dirilis pada akhir 2021 lalu, diperkenalkan sebagai smartphone lipat pertama buatan Oppo. Ponsel tersebut diperkenalkan di negara asalnya, China.

Meski sudah diperkenalkan, Oppo Find N belum akan dijual di Indonesia. Untuk sementara, ponsel ini hanya tersedia di China.

Meski demikian, KompasTekno berkesempatan untuk menjajal smartphone lipat pertama dari Oppo tersebut. 

Oppo Find N memiliki mekanisme lipatan yang sama seperti Samsung Galaxy Fold, yaitu dilipat ke bagian dalam, seperti membuka atau menutup buku.

Baca juga: Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo Resmi Meluncur, Ini Harganya

Case Oppo Find N didesain dengan finishing yang glossy, namun, tidak begitu licin di tangan saat digenggam.

Pengguna juga dapat menggunakan softcase sebagai pelindung tambahan. Bagian punggungnya tampil dengan warna gradasi yang menampilkan efek berkilau.

Tampilan belakangnya juga dihiasi dengan modul kamera yang cukup menonjol. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50 MP (sensor IMX766), kamera ultrawide 16 MP, dan kamera telefoto 13 MP.

Tampilan belakangnya juga dihiasi dengan housing kamera yang cukup menonjol. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakangKOMPAS.com/Lely Maulida Tampilan belakangnya juga dihiasi dengan housing kamera yang cukup menonjol. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang
Selain tiga kamera, bagian punggung Oppo Find N juga dilengkapi dengan lampu LED fash.

Sementara kamera depannya, tersedia di dua layar. Kamera selfie pertama terletak di layar bagian dalam untuk mengakomodasi saat layar dibentangkan. Kemudian kamera selfie kedua diletakkan di layar sekunder (bagian luar) untuk selfie saat ponsel dalam keadaan dilipat.

Kedua kamera depan ini diletakkan dalam punch hole. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 32 MP, namun, dengan posisi yang berbeda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.