Kompas.com - 26/01/2022, 17:02 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru dari seri Galaxy F. Keberadaan ponsel baru ini diungkap untuk pertama kalinya oleh situs benchmark Geekbench.

Situs tersebutmerilis hasil benchmark sebuah smartphone dengan nomor model SM-E236B. Ponsel ini diduga merupakan Samsung Galaxy F23 5G.

Berdasarkan informasi dari Geekbench, ponsel tersebut ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G. Chipset ini merupakan produk Qualcomm yang diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Chipset ini memiliki dua core CPU Cortex-A77 dengan clockspeed 2,2 GHz dan enam core CPU Cortex-A55 1,8 GHz, serta GPU Andreno 619.

Hasil pengujian Geekbench, ponsel SM-E236B mendapat skor sebesar 640 untuk single-core dan 1.820 untuk multicore.

Daftar Geekbench juga mencantumkan perangkat yang kemungkinan disebut Galaxy F23 5G ini dibekali RAM 6 GB.

Sistem operasinya menggunakan Android 12 dengan antarmuka (UI) One UI 4 yang dapat diperbarui hingga Android 14.

Sejauh ini, Geekbench baru merilis data di atas terkait Galaxy F23 5G. Spesifikasi lainnya masih harus kita tunggu saat resmi diumumkan Samsung.

Meski demikian, Galaxy F23 diprediksi akan mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci, kamera utama 48 MP, kamera depan 13 MP, dan baterai 5.000 mAh, seperti dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Rabu (26/1/2022).

Galaxy F merupakan seri ponsel yang berada di antara Galaxy A hingga Galaxy M. Di beberapa pasar, Samsung meluncurkan Galaxy F22 sebagai Galaxy M22.

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.