Boeing Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Gaji Mulai Rp 15 Juta

Kompas.com - 22/03/2022, 13:15 WIB

KOMPAS.com - PT Boeing Indonesia sedang membuka lowongan kerja untuk mengisi beberapa posisi yang bakal bertempat di kantor Jakarta. Setidaknya ada 12 posisi pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan penghasil pesawat terbang tersebut.

Semua posisi dari lowongan kerja tersebut tersebut secara umum membutuhkan kandidat yang sudah memiliki pengalaman kerja. Namun, kualifikasi waktu pengalaman kerja itu berbeda-beda di tiap posisi.

Misalnya, posisi Research and Development Advisor hanya membutuhkan pengalaman kerja minimal satu tahun, dengan pendidikan terakhir adalah tingkat sarjana (S1).

Baca juga: 5 Aplikasi Gratis untuk Membuat CV Lamaran Kerja lewat HP

Posisi ini memiliki tugas untuk melakukan penelitian, perencanaan, serta penerapan program dan protokol baru ke dalam perusahaan. Research and Development Advisor juga bertanggung jawab untuk melakukan pengembangan produk baru.

Gaji yang ditawarkan untuk posisi pekerjaan tersebut berada pada rentang Rp 15.000.000 hingga Rp 20.000.000. Kuota yang dibutuhkan untuk mengisi posisi ini adalah sebanyak dua orang, dengan rentang usia dari 25 tahun hingga 40 tahun.

Berbeda dengan posisi yang lain, contohnya pada posisi Structural Engineer yang membutuhkan pengalaman kerja dengan waktu cukup lama, yakni minimal empat tahun.

Posisi ini memiliki tanggung jawab seputar konstruksi bangunan, seperti pemilihan bahan dan pemeriksaan pekerjaan konstruksi. Sementara untuk gaji yang ditawarkan statusnya masih rahasia, sebagaimana dilansir laman resmi karir Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Ada pula posisi Flight Operations Engineer mensyaratkan pendidikan minimal magister (S2) dengan pengalaman kerja minimal empat tahun.

Secara umum, 12 posisi dari lowongan kerja Boeing Indonesia itu terbuka untuk pelamar dengan kondisi fisik yang normal maupun bagi penyandang. Selengkapnya, berikut daftar lowongan kerja Boeing Indonesia yang baru dibuka:

  1. Research and Development Advisor
  2. Business Strategy Consultant
  3. Structural Engineer
  4. Maintenance Engineer
  5. Flight Operation Engineer
  6. Systems Engineer
  7. Supply Chain Specialist
  8. Sales Program Manager
  9. IT End-Support Specialist
  10. Global Engagement Pilot
  11. Global Engagement Specialist
  12. Technical Advisor

Batas akhir pendaftaran lamaran kerja dari 12 posisi pekerjaan tersebut rata-rata hingga akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2022. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi tautan lowongan kerja Boeing Indonesia ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.