Kompas.com - 08/04/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Uang elektronik ShopeePay kini memperluas layanannya yang memungkinkan pengguna bisa melakukan transaksi menggunakan semua kode Quick Response Indonesia Standart (QRIS) untuk segala jenis transaksi.

Dukungan ini diumumkan lewat kampanye bertajuk "Semua QRIS". Kampanye ini bertujuan untuk mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha hingga skala mikro, serta mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi pada QRIS.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam mengatakan bahwa inisiatif "Semua QRIS" sejalan dengan perluasan penggunaan QRIS yang ditargetkan Bank Indonesia (BI) kepada 15 juta UMKM di akhir tahun 2022.

"Kami berharap upaya ini dapat memperluas pemahaman masyarakat bahwa ShopeePay dapat digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS di seluruh gerai bisnis di Indonesia dengan mudah, aman, dan menguntungkan," ungkap Eka dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Perbedaan ShopeePay, SPayLater, dan SPinjam untuk Pengguna Shopee

Sebelum menggelar kampanye "Semua QRIS", ShopeePay dikenal rutin menghadirkan beragam jenis inisiatif sebagai upaya pendorong penggunaan QRIS.

Beberapa langkah yang telah dilakukan ShopeePay di antaranya termasuk menghadirkan fitur "Upload QRIS dari Galeri Ponsel". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan transaksi pembayaran secara jarak jauh dengan cara mengunggah foto QRIS dari galeri foto.

Langkah tersebut juga dilanjutkan ShopeePay dengan cara menggandeng mitra layanan pembayaran digital terpercaya di delapan kereta api kelas Argo dari KAI Services yang terintegrasi dengan QRIS.

Sejauh ini, ShopeePay diklaim telah memfasilitasi transaksi QRIS di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

Baca juga: Cara Transfer GoPay ke ShopeePay dengan Mudah

Cara scan QRIS menggunakan ShopeePay

Pembayaran menggunakan ShopeePay dapat dilakukan dengan memindai (scan) kode QRIS yang tersedia. Berikut merupakan cara scan QRIS menggunakan ShopeePay:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.