Kompas.com - 09/04/2022, 09:02 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Vivo kembali menghadirkan smartphone baru dari lini Y-series yakni Vivo Y21G.

Smartphone ini merupakan pelengkap varian dari Vivo Y21 yang di luncurkan di India pada Agutus 2021. Vivo Y21 juga diluncurkan di Indonesia, yaitu pada September tahun lalu.

Mengingat smartphone ini masih bersaudara dengan Y21, Vivo Y21G juga memiliki desain yang serupa. Namun demikian, Vivo Y21G dirancang dengan bodi lebih tipis. Selain itu, smartphone ini juga dibekali chipset yang lebih tinggi dibanding Vivo Y21.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio G70 besutan MediaTek, sementara Vivo Y21 menggunakan chip Helio P35.

Chip Helio G70 ini didesain dengan arsitektur 12 nm dan memiliki CPU octa-core berkecepatan hingga 2,0 GHz.

Chip tersebut dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Vivo Y21G juga dibekali dukungan perluasan RAM hingga 1 GB.

Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan total RAM sementara hingga 5 GB. Selain itu, pengguna juga dapat memperluas penyimpanannya menggunakan microSD melalui slot yang tersedia secara khusus.

Beralih ke sektor kamera, Vivo Y21G dilengkapi dengan dua kamera belakang sebagaimana Y21. Tak hanya jumlahnya, konfigurasi kameranya juga sama, yaitu 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Vivo Gelar Program Ramadhan Berhadiah Smartphone Baru

Selain itu, kamera depan Vivo Y21G juga punya resolusi yang sama dengan saudaranya, yaitu 8 MP (f/2.0).

Sejumlah fitur fotografi yang turut melengkapi kamera Vivo Y21G yaitu mode Portrait, Panorama, Live Photo, Time-lapse, hingga mode Pro.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Vivo India
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.