Kompas.com - 12/05/2022, 14:45 WIB
Deretan atlet tim timnas perwakilan Indonesia yang bertanding di SEA Games 2021 cabang olahraga nomor FIFA Online 4. Instagram/ifel.idDeretan atlet tim timnas perwakilan Indonesia yang bertanding di SEA Games 2021 cabang olahraga nomor FIFA Online 4.

KOMPAS.com - Jadwal pertandingan cabang olahraga (cabor) nomor FIFA Online 4 di ajang SEA Games 2021 mengalami sejumlah penyesuaian. Babak cabor nomor FIFA Online 4 yang semula akan digelar mulai 13-14 Mei 2022, kini digeser menjadi 14-15 Mei 2022.

Pengumuman terkait jadwal baru untuk pertandingan SEA Games 2021 cabor nomor FIFA Online 4 pertama kali diungkap oleh Pelatih Kepala Tim Nasional Esports Indonesia, Richard Permana.

"Terjadi perubahan jadwal pertandingan nomor FIFA Online 4 dari sebelumnya 13 dan 14 Mei 2022, menjadi 14 dan 15 Mei 2022," tulis Richard melalui sebuah Instagram Stories yang diunggah pada Rabu (11/5/2022) melalui akun @nxlfrgdbibtj.

Tidak disebutkan secara pasti faktor seperti apa yang mengakibatkan tertundanya pertandingan. Kabarnya, upaya ini dilakukan lantaran adanya sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara SEA Games 2021.

Baca juga: Jadwal E-sports SEA Games 2022 Free Fire dan Tim yang Bertanding

Perubahan jadwal pada SEA Games 2021 cabor nomor FIFA Online 4 dikonfirmasi oleh Manajer Tim Nasional Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Cahyono.

Cahyono mengatakan bahwa pergeseran waktu pertandingan hanya berlaku pada cabor nomor FIFA Online 4 saja. Alhasil, cabor nomor e-sports lainnya dipastikan akan berlangsung mengikuti jadwal semula.

"Tidak ada perubahan mendasar, untuk FIFA hanya berubah dari 13 dan 14 ke 14 dan 15," jelas Cahyono melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada KompasTekno, Kamis (12/5/2022).

Jadwal pertandingan timnas Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang mengirimkan atlet perwakilan untuk bertanding di SEA Games 2021 cabor nomor FIFA Online.

Setidaknya empat atlet profesional akan ikut berpartisipasi untuk mewakili nama Indonesia di festival olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Aziz Muhammad Surya Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan adalah nama-nama atlet yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Baca juga: Jadwal Pertandingan E-sports di SEA Games 2021

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.