Kompas.com - 15/06/2022, 15:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Membatalkan transaksi belanja di Tokopedia dilakukan pengguna biasanya karena berbagai alasan. Mulai dari barang yang diterima tidak sesuai, produk yang tidak sampai, dan berbagai permasalahan lainnya.

Setelah membatalkan transaksi, pembeli akan mengajukan refund atau pengembalian dana. Estimasi pengembalian dana pun berbeda-beda, tergantung pada metode pembayaran yang dilakukan pengguna.

Untuk metode pembayaran menggunakan transfer bank, retail, pembayaran virtual, dan debit online, saldo akan dikembalikan kepada “Saldo Refund Tokopedia” yang akan masuk pada menu akun saldo refund Anda.

Saldo refund ini nantinya bisa digunakan kembali untuk bertransaksi berbelanja di Tokopedia maupun ditarik ke rekening bank pengguna.

Lantas bagaimana cara cek saldo refund Tokopedia? Untuk selengkapnya berikut ini cara cek saldo refund Tokopedia dan cara menariknya ke rekening bank.

Baca juga: Pengertian COD Tokopedia, Cara dan Syarat Mengaktifkan

Cara cek saldo refund Tokopedia

cek saldo refund tokopediaKompas.com/soffyaranti cek saldo refund tokopedia

Bagi Anda yang membatalkan transaksi menggunakan metode pembayaran transfer bank, retail, pembayaran virtual, dan debit online, saldo akan kembali pada hari itu juga. Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Klik menu tiga garis vertikal di pojok kanan atas
  • Klik profil akun Tokopedia
  • Pada menu “Saldo & Points” klik “Saldo Tokopedia
  • Nantinya akan tampil saldo refund yang telah Anda terima

Cara tarik saldo refund Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Klik menu tiga garis vertikal di pojok kanan atas
  • Klik profil akun Tokopedia
  • Pada menu “Saldo & Points” klik “Saldo Tokopedia”
  • Klik “Tarik Saldo”

Baca juga: Apa Arti SKU di Tokopedia, Cara Mengatur dan Contohnya

Sebagai informasi, sebelum menarik saldo refund pastikan terlebih dahulu telah memiliki nomor rekening yang telah terdaftar. Untuk penarikan dana dengan rekening BCA, BRI, BNI, BNI Syariah, CIMB, dan Mandiri, estimasi penarikan dana adalah 1 X 24 jam.

Untuk bank lain paling lama dua hari kerja. Selain itu, Anda juga dapat mengecek secara berkala mutase rekening bank Anda. Demikian cara cek saldo refund Tokopedia. Semoga membantu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.