Apa Itu NGL Link Instagram yang Sedang Viral di IG Stories?

Kompas.com - 24/06/2022, 12:25 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini, Instagram (IG) diramaikan dengan sebuah tren baru yang disebut "NGL". Tren ini banyak disebarluaskan lewat Instagram Stories.

Jadi, pengguna Instagram bisa menyematkan tautan/link NGL "anonymous q&a" di Stories mereka. Terkadang, ada pula yang menyantumkan link NGL.BIO di bio profil Instagram mereka.

Lewat NGL link ini, para pengguna bisa saling mengirim pesan rahasia tanpa menyantumkan nama. Lantas, apa sebenarnya tren NGL Link Instagram?

Apa itu NGL Link Instagram?

NGL Link Instagram dibuat dengan aplikasi bernama "NGL:anonymous q&a". Aplikasi itu dirilis sejak November 2021 dan dikembangkan oleh DeepMoji, sekelompok developer kecil yang berbasis di Venice Beach, California, AS.

Nama "NGL" ditarik dari slang atau bahasa informal yang berarti "Not gonna lie" atau dalam bahasa Indonesia berarti "Enggak akan bohong".

Sesuai namanya, NGL Link Instagram ditujukan untuk menjadi medium agar para penggunanya berani jujur mengungkapkan perasaan tanpa harus takut dihakimi.

Pengguna bisa saling berkirim pesan rahasia, tanpa perlu menyantumkan nama. Kurang lebih, skemanya mirip dengan platform Secreto.

Sasaran aplikasi ini adalah pengguna internet usia remaja dan dewasa muda. Kedua generasi ini dijadikan sasaran karena mereka merupakan generasi yang tergolong digital savvy dan memiliki ketergantungan dengan media sosial yang cukup tinggi.

Baca juga: Cara Membuat NGL Link Instagram yang Sedang Viral di IG Stories

Apakah aplikasi ini aman?

Melansir situs resmi NGL, DeepMoji mengeklaim bahwa paltform mereka aman. Mereka menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) kelas atas untuk memoderasi konten yang dinilai sensitif atau buruk.

Caranya adalah dengan mengandalkan deep learning dan algoritma yang akan memetakan pola karakter konten negatif, seperti pesan berisi intimidasi atau berbahaya.

Baca juga: Explore Instagram Tiba-tiba Berubah? Begini Cara Mengembalikan

Halaman:
Sumber AS


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.