Telkomsel Optimalkan Jaringan Broadband untuk Dukung G20 di Indonesia

Kompas.com - 20/07/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel memberikan dukungannya terhadap rangkaian agenda Group of 20 (G20) yang akan digelar sejak bulan Maret-November 2022 mendatang.
Dukungan Telkomsel diwujudkan lewat kesiapan infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband.

Telkomsel memastikan adanya dukungan akses jaringan broadband di lebih dari 35.000 BTS, termasuk tambahan 190 BTS 5G, dan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang dioperasikan di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20.

Adapun dukungan ini diberlakukan di wilayah Jakarta, Yogyakarta, dan Labuan Bajo yang menggelar rangkaian kegiatan Digital Economy Working Group (DEWG).

Baca juga: Hari Ini, Sinyal 3G Telkomsel Dimatikan di Wilayah Ini

Telkomsel juga memastikan adanya dukungan jaringan di Business 20 (B20) Summit yang diselenggarakan di Jakarta dan Bali, serta kegiatan Youth 20 (Y20) summit yang diselenggarakan di Palembang, Lombok, Balikpapan, Manokwari, dan Bandung.

Optimalisasi yang dilakukan Telkomsel juga menjangkau wilayah Surakarta dan Labuan Bajo yang menjadi tempat berlangsungnya Energy Transitions Working Group (ETWG) dan Trade and Investment Working Group (TIWG).

Dukungan serupa juga diberikan untuk menyokong kegiatan Women 20 (W20) di wilayah Likupang, Malang, Manokwari dan kawasan Danau Toba, hingga pelaksanaan Puncak G20 di Bali pada November 2022.

Baca juga: 3 Cara Pinjam Pulsa dan Kuota Internet Darurat Telkomsel serta Rincian Harganya

Terpilih untuk pertama kalinya sebagai tuan rumah dalam Presidensi G20 2022, Indonesia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik ke 21.000 perwakilan delegasi yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan G20.

Pelayanan serupa juga dipastikan terus hadir untuk menyambut 429 delegasi yang akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

"Telkomsel turut terpanggil untuk memastikan penyediaan akses broadband dalam mendukung kenyamanan konektivitas digital seluruh perwakilan delegasi yang akan hadir, guna membuka lebih banyak peluang kemajuan bersama seluruh negara yang tergabung dalam G20,"jelas Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: 2 Cara Cari GraPARI Terdekat untuk Upgrade 4G Telkomsel

Bersama dengan sejumlah pelaku bisnis di sektor digital, Telkomsel secara langsung terlibat dalam mendukung rangkaian kegiatan DEWG G20 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Labuan Bajo-Nusa Tenggara Barat pada 20-23 Juli 2022 dan Nusa Dua-Bali pada29-30 Agustus 2022.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.