Dari Mikroskop hingga Text Scanner, Ini 6 Fitur di Kamera Oppo Reno7 4G

Kompas.com - 23/07/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Aneka smartphone kekinian yang dipasarkan di Indonesia turut dibekali dengan beragam fitur kamera mumpuni.

Salah satu smartphone terbaru Oppo, yaitu Reno7 4G, misalnya, dibekali dengan sejumlah kamera mumpuni yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pintar yang mengandalkan kecerdasan buatan (AI).

Di atas kertas, Oppo Reno7 4G mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera mikroskop 2 MP (f/3.3), dan kamera mono 2 MP (f/2.4). Pada bagian depanya, terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.4).

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru Juli 2022, Reno 7 4G Turun Rp 200.000

Nah, kali ini KompasTekno ingin mengulik enam fitur fotografi yang bisa ditemui pengguna di dalam aplikasi kamera ponsel berbanderol Rp 5,2 juta (8 GB/256 GB) tersebut.

Keenam fitur tersebut mencakup Microscope, Text Scanner, Pano, Sticker, Night, hingga Extra HD. Lantas, apa saja fungsi-fungsi fitur ini?

1. Microscope

Seperti namanya, Microscope bakal menyulap kamera pengguna menjadi "mikroskop digital". Artinya, fitur ini bisa dipakai pengguna untuk melihat dan memotret berbagai obyek super kecil yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

Beberapa obyek kecil tersebut meliputi debu, tekstur kain, permukaan kulit, dan berbagai obyek mungil lainnya.

Untuk menggunakan fitur ini, pegguna cukup buka aplikasi kamera, pilih menu "More" di deretan mode kamera Reno7 4G yang berada tepat di atas tombol jepret alias shutter, lalu memilih ikon "Microscope".

Perlu dicatat, agar fitur ini bisa berfungsi dengan normal, pastikan modul kamera diposisikan dalam jarak yang sangat dekat atau bisa dibilang nyaris menyentuh permukaan obyek yang ingin dibidik.

Selain itu, pastikan pula Oppo Reno7 4G pengguna tetap stabil ketika mereka memotret dengan mode Microscope. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghindari hasil foto buram (blur).

2. Text Scanner

Fitur Microscope, Text Scanner, dan Pano di aplikasi kamera Oppo Reno7 4G.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Fitur Microscope, Text Scanner, dan Pano di aplikasi kamera Oppo Reno7 4G.

Text Scanner memungkinkan pengguna memotret berbagai dokumen fisik dan mengubahnya menjadi dokumen digital.

Baca juga: Oppo A57 Lebih Murah Rp 300.000 Dibanding A55, Ini Beda Spesifikasinya

Nantinya, fitur ini bakal mengoptimasi dokumen-dokumen tersebut supaya bisa dilihat dengan jelas oleh pengguna.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.