FOLDABLE SMARTPHONE

FOLDABLE SMARTPHONE

Punya Mode FlexCam, Berikut Kelebihan Membuat Konten dengan Galaxy Z Flip4 5G

Kompas.com - 25/08/2022, 11:08 WIB

KOMPAS.com – Kehadiran Samsung Galaxy Z Flip4 5G membuka kesempatan bagi para kreator konten untuk bereksplorasi. Pasalnya, smartphone foldable terbaru dari Samsung ini memiliki fitur kamera yang dapat membantu menghasilkan konten lebih unik, yaitu FlexCam.

FlexCam merupakan istilah yang digunakan Samsung untuk penggunaan Flex Mode pada kamera Galaxy Z Flip4 ketika ponsel dilipat di antara sudut 75-115 derajat.

Berikut adalah 4 hal yang bisa dilakukan saat menggunakan mode FlexCam.

1. Ambil gambar dari berbagai sudut

Dengan bentuk clamshell, Samsung Galaxy Z Flip4 5G dapat dilipat sebagian. Ketika dilipat, pengguna bisa mengaktifkan mode FlexCam dan mengabadikan momen dari berbagai sudut dengan lebih leluasa.

Pengguna juga dapat mengatur sudut pelipatan perangkat sesuai dengan obyek yang akan difoto. Bahkan, mode FlexCam dapat membantu pengguna mengambil gambar selfie secara utuh dari atas ke bawah.

Baca juga: Ini Alasan Samsung Galaxy Z Flip4 5G Cocok untuk Anak Muda yang Gemar Bikin Konten

Caranya, cukup meletakkan smartphone pada permukaan datar, kemudian atur sudut pengambilan gambar, aktifkan timer, dan silakan bergaya. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar group selfie.

Selain foto, mode FlexCam juga bisa digunakan saat merekam video. Bahkan, berkat mode ini, pengguna dapat beralih dari merekam video pada Cover Screen ke Flex Mode secara seamless tanpa menghentikan perekaman.

Flexcam di Galaxy Z Flip4 5G dapat merekam layaknya handycam.Dok. Samsung Flexcam di Galaxy Z Flip4 5G dapat merekam layaknya handycam.

2. Merekam secara handsfree

Karena dapat dilipat dan sudut pengambilan gambar bisa disesuaikan, Samsung Galaxy Z Flip4 5G dapat merekam secara handsfree. Sama seperti pengambilan foto, pengguna tidak perlu mencari penyangga atau menggunakan alat bantu untuk merekam video.

Selain itu, smartphone lipat tersebut juga dapat diubah menjadi alat perekam video genggam alias handycam. Dengan pengambilan gambar dalam mode landscape, bagian bawah ponsel dapat digenggam tangan. Bagian atas layar bisa diarahkan menghadap ke depan untuk mengambil video.

Baca juga: Bocoran Hasil Benchmark Samsung Galaxy Z Flip4, Seberapa Kencang?

Bagian bawah layar yang digenggam akan menampilkan beberapa fitur kamera, seperti tombol shutter, pengaturan video, dan rasio video. Cara tersebut mirip dengan penggunaan handycam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.