Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Hasil Benchmark Samsung Galaxy Z Flip4, Seberapa Kencang?

Kompas.com - 20/05/2022, 10:10 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung disinyalir tengan mempersiapkan ponsel lipat penerus Galaxy Z Flip3, yang diyakini bernama Samsung Galaxy Z Flip4.

Berkaca pada tradisi sebelumnya, Samsung biasanya baru akan meluncurkan ponsel lipat seri Galaxy Fold dan Galaxy Flip pada acara Galaxy Unpacked di bulan Agustus.

Namun, kini, bocoran hasil benchmark ponsel Galaxy Z Flip 4 sudah muncul di situs benchmark Geekbenh. Lantas, seberapa kencang kinerja ponsel lipat ini?

Bocoran hasil benchmark perangkat bernomor model Samsung SM-F721U yang diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip4.PhoneArena Bocoran hasil benchmark perangkat bernomor model Samsung SM-F721U yang diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip4.
Berdasarkan laporan PhoneArena, perangkat bernomor model SM-F721U yang diyakini merupakan perangkat Galaxy Z Flip4 terlihat mendapatkan skor 1.277 poin untuk pengujian CPU single core, serta 3.642 poin untuk pengujian multi-core.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Disebut Sudah Masuk Tahap Produksi

Bila hasil tersebut akurat, maka kinerja Galaxy Flip4 bakal lebih kencang dari pendahulunya.

Sebagai gambaran, Samsung Galaxy Z Flip3 (nomor model SM-F721U) sendiri ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Chipset tersebut terdiri dari 8 inti (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680) dengan kartu grafis (GPU) Adreno 660 GPU.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan outlet media 91mobiles, Galaxy Z Flip3 itu hanya mendapatkan skor 503 poin untuk pengujian CPU single core, serta 2.071 poin untuk pengujian multi-core.

Baca juga: Samsung Kuasai Pasar Ponsel Lipat, Galaxy Z Flip 3 Terlaris 2021

Pakai chipset Snapdragon 8 Gen 1+?

Selain skor, hasil benchmark perangkat yang diyakini Galaxy Z Flip 4 itu juga mengungkap sejumlah spesifikasi yang digunakan ponsel.

Misalnya, ponsel menjalankan sistem operasi Android 12 serta ditenagai chipset dengan 8-inti (octa-core) yang terdiri dari 1-core 3,19 GHz, 3-core 2,75 GHz, dan 4-core 1,8 GHz.

Menurut laporan PhoneArena, kumungkinan ponsel SM-F721U tersebut ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1+ yang konon bakal diperkenalkan Qualcomm dalam waktu dekat.

Selain itu, bocoran lain spesifikasi Galaxy Z Flip 4 juga sudah tersiar di ruang maya.

Baca juga: Deretan Fitur Baru Samsung Galaxy Z Flip 3 yang Absen di Pendahulunya

Menurut rumor, ponsel lipat penerus Galaxy Z Flip3 ini bakal dibekali baterai 3.700 mAh, layar utama 6,7 inci, dan layar sekunder 1,9 inci, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (20/5/2022).

Perlu dicatat, hasil benchmark berikut spesifikasi yang dipaparkan di atas masih berupa bocoran dan belum dapat dipastikan kebenarannya.

Samsung sendiri belum memberikan kisi-kisi apapun soal kehadiran ponsel lipat penerus Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com