Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fitur Andalan Kamera Oppo Reno 8 Pro 5G yang Dibanderol Rp 10 Juta

Kompas.com - 15/09/2022, 16:15 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis Reno 8 Pro 5G di Indonesia dalam sebuah acara di Oppo Gallery Gandaria City Mall, Kamis (15/9/2022).

Dengan banderol Rp 10 juta, Oppo menjagokan fitur kamera Reno 8 Pro 5G. Kamera belakang Reno 8 Pro 5G berjumlah tiga buah, terdiri dari kamera utama Sony IMX766 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dibekali kamera depan dengan sensor Sony IMX709 beresolusi 32 MP (f/2.4), yang dimuat dalam sebuah punch hole di bagian tengah atas layar.

Untuk menunjang kegiatan fotografi, Oppp Reno 8 Pro 5G dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X yang diklaim bisa meningkatkan hasil foto malam hari.

Selengkapnya, berikut lima fitur kamera yang menjadi andalan Oppo Reno 8 Pro 5G:

1. MariSiliconX

NPU MariSiliconX adalah salah satu fitur andalan Oppo untuk fotografi. NPU ini merupakan warisan dari ponsel flagship Find X5 Pro 5G.

Baca juga: Oppo Reno 8 Series di Indonesia Kebagian ColorOS 13 Mulai Bulan Ini

Dengan MariSilicon X, ponsel dapat mengambil foto dan video dengan hasil yang ciamik meski dalam kondisi minim cahaya.

Ini berkat algoritma AI Noise Reduction yang diklaim mampu meningkatkan kinerja prosesor dalam mengurangi noise atau bintik foto, bahkan hingga 20 kali lebih cepat dibandingkan dengan chip NPU yang dipakai Oppo Find X3 Pro.

Selain itu, pemrosesan gambar juga disebut lebih efisien, lantaran NPU ini mampu melakukan pemrosesan hingga 18 triliun operasi per detik (TOPS) yang disertai efisiensi daya mencapai 11,6 TOPS per watt.

2. Dual Sony IMX Flagship Sensors

Seperti disebutkan di atas, Oppo Reno 8 Pro 5G dibekali dengan sensor gambar Sony IMX 766 untuk kamera utama 50 MP di bagian belakang, serta Sony IMX 709 untuk kamera selfie 32 MP.

PR Manager OPPO Indonesia for Reno, A Series & IoT, Aryo Meidianto, mengatakan kehadiran dua sensor gambar yang biasanya tersedia di ponsel flagship ini memungkinkan pengguna memotret gambar yang cukup baik di segala kondisi ruangan.

"Sensor gambar Sony IMX 709 juga dibuat berdasarkan kerja sama Oppo dengan Sony, sehingga sensor gambar ini hanya akan tersedia secara eksklusif di ponsel Oppo dan OnePlus," ujar Aryo di Oppo Galery Gandaria City Mall, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Desain Klasik Reno 8 Pro 5G Terinspirasi Ponsel Lawas Oppo

3. 4K Ultra HDR Video

4K Ultra HDR Video merupakan fitur yang memungkinkan pengguna merekam video dengan kualitas warna yang tajam.

Selain itu, cahaya silau yang memenuhi latar belakang video juga bakal diredam, supaya tampilan obyek yang dibidik video bisa dilihat dengan lebih detail dan jelas.

Di samping 4K Ultra HDR Video, Oppo Reno 8 Pro 5G juga memiliki fitur 4K Ultra Night Video.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com