5 Fitur Andalan Kamera Oppo Reno 8 Pro 5G yang Dibanderol Rp 10 Juta

Kompas.com - 15/09/2022, 16:15 WIB
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi merilis Reno 8 Pro 5G di Indonesia dalam sebuah acara di Oppo Gallery Gandaria City Mall, Kamis (15/9/2022).

Dengan banderol Rp 10 juta, Oppo menjagokan fitur kamera Reno 8 Pro 5G. Kamera belakang Reno 8 Pro 5G berjumlah tiga buah, terdiri dari kamera utama Sony IMX766 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dibekali kamera depan dengan sensor Sony IMX709 beresolusi 32 MP (f/2.4), yang dimuat dalam sebuah punch hole di bagian tengah atas layar.

Untuk menunjang kegiatan fotografi, Oppp Reno 8 Pro 5G dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X yang diklaim bisa meningkatkan hasil foto malam hari.

Selengkapnya, berikut lima fitur kamera yang menjadi andalan Oppo Reno 8 Pro 5G:

1. MariSiliconX

NPU MariSiliconX adalah salah satu fitur andalan Oppo untuk fotografi. NPU ini merupakan warisan dari ponsel flagship Find X5 Pro 5G.

Baca juga: Oppo Reno 8 Series di Indonesia Kebagian ColorOS 13 Mulai Bulan Ini

Dengan MariSilicon X, ponsel dapat mengambil foto dan video dengan hasil yang ciamik meski dalam kondisi minim cahaya.

Ini berkat algoritma AI Noise Reduction yang diklaim mampu meningkatkan kinerja prosesor dalam mengurangi noise atau bintik foto, bahkan hingga 20 kali lebih cepat dibandingkan dengan chip NPU yang dipakai Oppo Find X3 Pro.

Selain itu, pemrosesan gambar juga disebut lebih efisien, lantaran NPU ini mampu melakukan pemrosesan hingga 18 triliun operasi per detik (TOPS) yang disertai efisiensi daya mencapai 11,6 TOPS per watt.

2. Dual Sony IMX Flagship Sensors

Seperti disebutkan di atas, Oppo Reno 8 Pro 5G dibekali dengan sensor gambar Sony IMX 766 untuk kamera utama 50 MP di bagian belakang, serta Sony IMX 709 untuk kamera selfie 32 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.