Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO: Menjajal Apple iPhone 14 Pro Max Deep Purple

Kompas.com - 26/09/2022, 10:45 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seperti biasa, pada bulan September, Apple memperkenalkan jajaran ponsel iPhone terbaru untuk tahun 2022. Kehadiran iPhone 14 kali ini ditandai sejumlah fitur baru yang hadir untuk pertama kalinya di lini iPhone, seperti Dynamic Island dan Always-on Display.

Selain itu, duo model teratas, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, turut mendapat kelir baru bernama Deep Purple. KompasTekno berkesempatan menjajal iPhone Pro 14 Max Deep Purple.

Pertama kali melihatnya, iPhone 14 Pro Max Deep Purple terlihat mirip dengan varian warna Space Black, hanya saja dengan aksen ungu gelap yang terlihat di bagian punggung, frame pinggiran, higga ketiga lensa kamera belakang yang menonjol dari bodinya.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Kamera utama iPhone 14 Pro Max kini beresolusi 48 MP dan memiliki fitur zoom 2xKOMPAS.com/ OIK YUSUF Kamera utama iPhone 14 Pro Max kini beresolusi 48 MP dan memiliki fitur zoom 2x

Namun, warna ungu Deep Purple cenderung terkesan low profile dan agak samar dengan warna hitam matte. iPhone 14 Pro Max Deep Purple pun terlihat atraktif dan tetap "serius", tidak norak, sekaligus netral dan cocok dipakai baik oleh laki-laki maupun perempuan.

Tentu, warna anyar bukan satu-satunya hal baru di iPhone 14 Pro Max karena ponsel ini pun hadir dengan sejumlah perubahan lain, seperti jeroan berbasis chip Apple A16 Bionic yang lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya.

Dengan Dynamic Island, notch alias punch hole iPhone 14 Pro Max bisa berubah ukuran untuk memuat shortcut, tergantung aplikasi yang dijalankanKOMPAS.com/ OIK YUSUF Dengan Dynamic Island, notch alias punch hole iPhone 14 Pro Max bisa berubah ukuran untuk memuat shortcut, tergantung aplikasi yang dijalankan
Apple turut menerapkan kamera utama 48 MP yang menyediakan fitur zoom 2x (di samping kamera telefoto 12 MP dengan zoom 3x), serta Dynamic Island yang -sesuai namanya- membuat tampilan notch atau punch hole di atas layar jadi lebih dinamis dengan menampilkan aneka shortcut, tergantung aplikasi yang dijalankan.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max


Ada pula fitur Always-on Display yang untuk pertama kalinya hadir di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Fungsinya mirip dengan fitur serupa di Android, tapi dengan tampilan yang lebih apik sehingga bisa salah dikira sebagai lock screen.

Masih penasaran? Silakan simak video hasnds-on iPhone 14 Pro Max oleh KompasTekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com