Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Kemeriahan dan Serunya Festival Game DG Con 2022 di GBK

Kompas.com - 28/10/2022, 19:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel bersama Dunia Games menyelenggarakan festival Dunia Games Con 2022 (DG Con 2022) yang berlangsung mulai 28-30 Oktober 2022. Acara ini digelar secara hybrid, yakni luring (offline) dan daring (online).

DG Con 2022 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis. Jika ingin melihat langsung bagaimana kemeriahaan dan seseru apa festival DG Con 2022, bisa langsung bertandang ke Basket Ball Hall A Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pengunjung yang tertarik bisa datang langsung ke DG Con 2022 mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. KompasTekno akan memberikan sedikit gambaran suasana acara DG Con 2022 yang resmi dibuka hari ini, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Dunia Games Telkomsel Gelar Festival DG Con 2022

Saat pertama kali mengunjungi DG Con 2022, pengunjung bisa langsung melakukan registrasi di booth yang tersedia. Setelah melakukan pendaftaran, pengunjung akan mendapatkan sebuah kertas khusus yang bisa digunakan untuk mengumpulkan stiker dari aneka booth yang dikunjungi.

Terdapat beragam jenis booth yang berjajar di sepanjang area DG Con 2022, seperti booth dari penerbit game, souvenir, makanan dan minuman, hingga cosplay.

Pengunjung nampak memadati aneka stand yang hadir di DG Con 2022.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Pengunjung nampak memadati aneka stand yang hadir di DG Con 2022.

Untuk mengumpulkan stiker, pengunjung harus menyelesaikan sejumlah mini game seperti melakukan top up, memainkan mesin gashapon atau mesin undian berisi beragam mainan, dan masih banyak lagi. Untuk mesin gashapon, pengguna diberi kesempatan satu kali untuk bisa meraih aneka hadiah secara acak.

Seluruh stiker yang didapatkan bisa dikumpulkan ke booth registrasi Telkomsel untuk ditukarkan dengan beragam jenis hadiah.

Apabila beruntung, pengunjung bisa meraih hadiah menarik termasuk TWS, smartwatch, hingga iPhone.

Sejak pukul 09.00 WIB, DG Con 2022 yang berlangsung hari ini terpantau sudah mulai dipadati oleh banyak pengunjung dari kalangan anak Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta penggemar game dan e-sports.

DG Con 2022 dimeriahkan dengan kedatangan para cosplayer.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama DG Con 2022 dimeriahkan dengan kedatangan para cosplayer.

Mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB, GD Con 2022 terpantau semakin sesak dipadati pengunjung. Sebagian pengunjung nampak sibuk berfoto dengan cosplayer, sedangkan lainnya tampak menikmati santapan makanan dan berbelanja merchandise.

Apabila tertarik, pengunjung bisa ikut menyaksikan tayangan film-film Indonesia pada area nonton bareng (nobar) yang tersedia.

Baca juga: Festival Game DG Con 2022 Gratis untuk Umum, Ada Talk Show hingga Turnamen E-sports Free Fire

Pengunjung DG Con 2022 dapat ikut menonton tayangan film lokal.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Pengunjung DG Con 2022 dapat ikut menonton tayangan film lokal.

Pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung rangkaian acara DG Con 2022 yang mencakup seminar interaktif bertajuk Dunia Games Festival (DG Fest), malam penghargaan Dunia Games Awards (DG Awards), serta turnamen e-sports Free Fire melalui Dunia Games League 2022 (DGL 2022).

Deretan acara tersebut bisa disaksikan di dalam Basket Ball Hall A Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Terdapat banyak kursi di sisi tribun yang bisa ditempati oleh pengunjung DG Con 2022.

Rangkaian acara DG Con 2022

Panggung utama acara DG Con 2022 yang terletak di dalam Basket Ball Hall A Senayan.Kompas.com/Kevin Rizky Pratama Panggung utama acara DG Con 2022 yang terletak di dalam Basket Ball Hall A Senayan.

Selama ajang DG Con 2022 berlangsung, pengunjung bisa menyaksikan sesi acara talk show DG Fest yang menampilkan 50 narasumber yang terdiri dari para ahli, pegiat, dan para profesional di industri gaming dan e-sports Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com