Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi FIFA Error, Penonton Piala Dunia 2022 di Qatar Dikasih Tiket Kertas Tulisan Tangan

Kompas.com - 29/11/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi FIFA yang bisa digunakan untuk menampilkan tiket menonton Piala Dunia 2022 di Qatar dilaporkan sempat mengalami kerusakan (error) pekan lalu.

Kabarnya, masalah error di aplikasi FIFA ini terjadi pada hari dua hari pertama Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung, yaitu sekitar Senin (21/11/2022) dan Selasa (22/11/2022) waktu setempat.

Karena aplikasi FIFA error, pengunjung yang sudah membeli tiket Piala Dunia 2022 terlambat masuk ke dalam stadion yang tersebar di beberapa titik di Qatar untuk menonton tim atau negara favoritnya tepat waktu.

Baca juga: Game FIFA 23 Dibanjiri Review Jelek di Steam

Keterlambatan ini disebabkan oleh antrean yang mengular di area Ticket Resolution Point. Tempat ini merupakan yang harus dikunjungi penonton apabila mereka mengalami masalah terkait tiket masuk ke dalam stadion. 

Selain itu, keterlambatan ini juga disebabkan oleh solusi sementara yang dihadirkan pihak FIFA pada saat itu, yaitu mengganti tiket digital dengan tiket fisik yang memiliki format kertas.

Konon, tiket kertas tersebut tidak berisi tulisan yang dicetak, melainkan tulisan yang ditulis dengan tangan.

Kejadian ini lantas membuat banyak penonton yang hendak masuk ke dalam stadion Piala Dunia 2022 kecewa.

Baca juga: Bisnis Baru Lionel Messi, Game Sepak Bola dan Jersey Bekas Pemain

Seorang pria asal Meksiko bernama Marciel Hernandez, misalnya, harus memendam amarahnya karena ia terlambat 20 menit masuk ke dalam stadion untuk menonton pertandingan Inggris vs Iran.

Penggemar Meksiko yang mendatangi area Ticketing Centre di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.APNews Penggemar Meksiko yang mendatangi area Ticketing Centre di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya sudah enam kali mendatangi ajang Piala Dunia, dan baru kali ini saya menemukan masalah seperti ini," ujar Hernandez, dikutip KompasTekno dari APNews, Selasa (29/11/2022).

"Pertandingan-pertandingan ini penting bagi saya. Terlebih, saya sudah menabung untuk menonton Piala Dunia, sehingga apabila ada masalah, tentu saja saya frustrasi," imbuh Hernandez.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber APnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.