Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Note 12 2023 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2,8 Juta

Kompas.com - 08/12/2022, 15:37 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Infinix Note 12 2023 resmi dirilis di Indonesia, Kamis (8/12/2022) dalam acara yang bertajuk "Unlock Your Multiverse" di Hublife, Jakarta Barat.

Infinix Note 12 2023 memiliki desain yang minimalis dan memiliki bodi yang cukup tipis, yakni 7,8 mm.

Selain itu, perangkat juga ditenagai oleh chipset yang diklaim dapat memberikan performa lebih "ngebut" di kelasnya, yakni Helio G99. Chipset tersebut dirancang dengan arsitektur 6 nm dan menawarkan clockspeed hingga 2.2 GHz.

Sergio Ticoalu selaku Marketing Manager Southeast Asia Infinix Indonesia menyampaikan bahwa perangkat ini cocok digunakan oleh anak-anak muda yang sering melakukan multitasking di perangkatnya.

"Infinix Note 12 2023 bisa men-support multitasking di dunia digital. Misalnya, dapat mengerjakan pekerjaan banyak sekaligus," kata Sergio.

Baca juga: Infinix Zero 5G 2023 Resmi Meluncur, Harga Rp 3 Jutaan

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan "saudaranya", yakni Infinix Note 12 yang sudah meluncur lebih dulu pada Mei 2022 lalu.

Spesifikasi Infinix Note 12 2023

Infinix Note 12 2023 mengusung layar LTPS AMOLED seluas 6,7 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan disertai teknologi True Color.

Pada bagian layar, perangkat memiliki poni menyerupai tetesan air (waterdrop) sebagai rumah dari kamera depan (selfie) beresolusi 16 MP.

Sementara itu, di bagian punggung ponsel, Inifinix Note 12 2023 hadir dengan tampang yang berbeda dari "saudaranya", yaitu Infinix Note 12 "reguler". Modul kamera yang dimiliki lebih besar dan berbentuk lingkaran.

Modul kamera Infinix Note 12 2023 yang membulat di punggung ponsel. Ada tiga sensor kamera yang dibenamkan, yakni kamera utama 50 MP (f/1.6), depth sensor 2 MP, dan sensor kecerdasan buatan (AI).Kompas.com/Caroline Saskia Modul kamera Infinix Note 12 2023 yang membulat di punggung ponsel. Ada tiga sensor kamera yang dibenamkan, yakni kamera utama 50 MP (f/1.6), depth sensor 2 MP, dan sensor kecerdasan buatan (AI).

Modul tersebut tersebut berisikan tiga sensor kamera yang diposisikan secara zig-zag. Di luar modul, tepatnya di bawah modul, terdapat lampu flash LED berbentuk seperti pil.

Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.6) disertai teknologi Auto Focus, kamera makro 2 MP, dan kamera yang mengandalkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Di sektor hardware, seperti yang disebutkan di atas, smartphone ditenagai oleh chipset bikinan MediaTek, yakni Helio G99.

Chipset tersebut dipadu RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan yang terdiri 128 GB dan 256 GB. Perluasan penyimpanan juga dapat dilakukan hingga 512 GB menggunakan slot microSD yang tersedia.

Tidak hanya itu, perluasan RAM juga dapat dilakukan melalui fitur Extended RAM. Fitur tersebut memungkinkan perangkat mendapat tambahan RAM 5 GB, yang jika dijumlahkan totalnya menjadi 13 GB.

Sementara itu, di sektor software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka XOS 10.6.

Baca juga: Daftar Harga HP Infinix Terbaru November 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com