Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lebih Dekat Oppo Pad Air, Tablet Pertama Oppo di Indonesia

Kompas.com - 13/12/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo Pad Air resmi meramaikan pasar tablet Android di Indonesia pada Senin (12/12/2022). Tablet perdana Oppo di Tanah Air ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta untuk satu-satunya varian memori 4/64 GB.

Di Indonesia, tablet Oppo Pad Air hanya ditawarkan dalam pilihan warna Grey (abu-abu) saja. Mari kita lihat wujud tablet Oppo Pad Air dari berbagai sisi.

Dari segi bodi, Oppo Pad Air mengusung desain unibodi di mana ada list motif di sisi pinggir punggungnya.

Tampilan belakang Oppo Pad Air.Kompas.com/Galuh Putri R Tampilan belakang Oppo Pad Air.
Di bagian ujung list motif tersebut, terdapat sebuah modul kamera yang menampung kamera belakang 8 MP (f/2.0). Kamera ini dilengkapi dengan dukungan fokus berkesinambungan alias continuous Auto Focus. Kamera utama ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p di 30 fps.

Baca juga: VIDEO: Hands-on Oppo Pad Air, Tablet Pertama Oppo di Indonesia

Punggung tablet yang berwarna abu-abu itu juga dihiasi merek "Oppo" di bagian tengah dengan orientasi landscape. Sekilas ketika diusap, penggung tablet ini terasa licin.

Di atas kertas, Oppo Pad Air memiliki dimensi panjang 245,08 x lebar 154,84 x ketebalan 6,94 mm dengan bobot 440 gram. Sehingga, ketika genggam terasa tipis dan cukup ringan.

Layar Oppo Pad Air berukuran 10,36 inci dalam orientasi landscape. Ada sebuah punch hole di sisi tengah yang menampung kamera depan 5 MP (f/2.2).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Layar Oppo Pad Air berukuran 10,36 inci dalam orientasi landscape. Ada sebuah punch hole di sisi tengah yang menampung kamera depan 5 MP (f/2.2).
Beralih ke bagian depan, Oppo Pad Air mengusung LCD IPS berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 60 Hz, serta touch sampling rate 120 Hz.

Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, serta tingkat kerapatan layar 225 ppi.

Oppo Pad Air memiliki rasio bodi-ke-layar 83,5 persen, sehingga tablet ini memiliki bezel sekitar 8 mm yang mengelilingi layar.

Di sisi tengah layar (orientasi landscape), terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera depan 5 MP (f/2.2).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.