Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Bagi-bagi Bantuan untuk Dhuafa, Ada Sembako dan Uang Tunai

Kompas.com - 29/03/2023, 11:00 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Telkomsel menggelar aneka program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu sejumlah masyarakat yang memerlukan bantuan di wilayah operasional Telkomsel.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar, Filin Yulia mengatakan bahwa program CSR ini hadir sebagai pelengkap dari serangkaian kegiatan Telkomsel, melalui Telkomsel Siaga, di momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2023, selain melakukan optimalisasi jaringan.

"Dengan semangat #NyalakanKebersamaan, Rangkaian CSR Telkomsel di RAFI 2023 kali ini akan membantu sejumlah lapisan masyarakat mulai dari dhuafa, penyandang disabilitas, guru mengaji, dan beberapa masjid secara nasional," ujar Yulia di acara "Roadshow Telkomsel Siaga RAFI 2023" yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Trafik Data Telkomsel Diprediksi Sentuh 51,6 Petabyte pada H-1 Lebaran

Lebih lanjut, Yulia menyebut ada enam program CSR yang dihadirkan operator seluler pelat merah itu untuk menyambut momen RAFI 2023 kali ini. Keenam program tersebut meliputi:

  • Paket sembako/dana tunai kepada 280 guru mengaji di surau/masjid
  • Paket keperluan/dana tunai kepada 280 yayasan/masjid/panti jompo/RS dhuafa/SLB/dll
  • Bantuan dana/kebutuhan lainnya kepada 280 dhuafa sakit/disabilitas
  • Penyelenggaraan acara tausyiah dan bukber di 28 surau/masjid
  • Paket bantuan buka puasa dan sahur gratis bagi 1.800 masyarakat dhuafa
  • Paket bantuan sembako bagi 1.800 masyarakat dhuafa

Suasana penerimaan manfaat secara simbolis di acara Roadshow Telkomsel Siaga RAFI 2023 yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).Kompas.com/Bill Clinten Suasana penerimaan manfaat secara simbolis di acara Roadshow Telkomsel Siaga RAFI 2023 yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

Nantinya, sejumlah paket dan bantuan dari program CSR Telkomsel di atas akan diberikan kepada penerima manfaat secara simbolis melalui sejumlah acara keliling kota (roadshow) di empat kota di Indonesia, dimulai dari Cirebon, Jawa Barat pada 28 Maret 2023.

Baca juga: Sinyal 3G Telkomsel di Seluruh Indonesia Bakal Dimatikan Mei 2023, Jakarta Terakhir

Setelah Cirebon, acara roadshow CSR Telkomsel RAFI 2023 akan dilanjutkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 3 April 2023, Banda Aceh, Aceh pada 5 April 2023, dan Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 10 April 2023.

"Dengan program CSR RAFI 2023 ini, kami berharap Telkomsel dapat menjadi operator seluler yang penuh berkah dan selalu berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelanggannya," pungkas Yulia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com