Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Trik agar Orang Lain Tak Bisa Chat WhatsApp Kita Tanpa Memblokirnya | Infinix Smart 7 Resmi di Indonesia

Kompas.com - 07/04/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang lebaran, semakin banyak vendor ponsel di Indonesia yang meluncurkan smartphone terbarunya. Salah satunya Infinix yang baru saja merilis Smart 7. Peluncuran Infinix Smart 7 menjadi salah satu berita teknologi populer di kanal KompasTekno.

Selain itu, ada pula kabar terbaru soal rencana integrasi layanan IndiHome ke Telkomsel. Telkom dan Telkomsel akhirnya menyepakati perjanjian pemisahan IndiHome.

Artikel lain yang tak kalah populer adalah trik agar orang lain tidak bisa chat ke WhatsApp kita, tanpa harus memblokirnya. Berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Bisnis Xiaomi Seret, Penjualan HP Anjlok | Australia Ikut Blokir TikTok

Telkom dan Telkomsel sepakati perjanjian pemisahan IndiHome

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel pekan ini resmi menandatangani Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-off Agreement/CSA) untuk mengintegrasikan layanan IndiHome ke Telkomsel.

Ini artinya, Telkom dalam waktu dekat akan resmi merampungkan proses pelepasan layanan IndiHome (spin-off), hingga nantinya resmi beroperasi di bawah payung Telkomsel.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan bahwa proses pelepasan (spin-off) IndiHome ini dilakukan demi memperkuat posisi Telkom Group sebagai perusahaan telekomunikasi terintegrasi yang terus berkembang seiring dengan kebutuhan pengguna.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Telkom dan Telkomsel Sepakati Perjanjian Pemisahan IndiHome".

Trik agar orang lain tak bisa chat WhatsApp kita tanpa harus memblokirnya

Memblokir akun tertentu adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari pesan masuk dari akun tersebut. Namun, itu bukanlah satu-satunya cara.

Ada trik lain yang bisa dilakukan agar orang lain tidak bisa chat ke WhatsApp kita tanpa harus memblokirnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur "Arsip".

Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di artikel "Trik agar Orang Lain Tak Bisa Chat WhatsApp ke Kita Tanpa Memblokirnya".

Penyebab dan cara mengatasi akun WhatsApp diblokir sementara

Beberapa pengguna WhatsApp mengeluhkan akunnya diblokir sementara dan tidak bisa digunakan secara normal. Mereka mengaku harus menunggu sekitar 1 jam agar akunnya bisa pulih. Lantas, apa penyebab akun WhatsApp diblokir sementara?

Ada beberapa penyebab, salah satunya karena pengguna terdeteksi menggunakan aplikasi WhatsApp Modifikasi (WhatsApp Mod), seperti WhatsApp GB.

Aplikasi WhatsApp Mod bukanlah aplikasi resmi, sehingga memang banyak risiko keamanan.
Ada pula penyebab lain, seperti diduga melakukan spam.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Akun WhatsApp Diblokir Sementara? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya".

Ramai soal radiasi ponsel meningkat 1.000 kali saat baterai lemah, ini faktanya

Beberapa waktu lalu, sebuah postingan di Instagram menyebut bahwa radiasi ponsel akan meningkat tajam ketika baterai lemah. Dalam narasinya, unggahan itu menyebut radiasi ponsel akan meningkat hingga 1.000 kali lipat ketika daya tersisa 10 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com