Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Adu Jotos Street Fighter 6 Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Kompas.com - 02/06/2023, 11:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Developer sekaligus publisher game asal Jepang, Capcom, resmi meluncurkan game fighting terbarunya, "Street Fighter 6".

Game adu jotos tersebut tersedia di komputer (PC) lewat toko Steam, konsol PS4, PS5, dan Xbox Series X/S. "Street Fighter 6" dirilis sekitar tujuh tahun setelah prekuelnya, "Street Fighter V" meluncur.

Bila dibandingkan dengan prekuelnya, "Street Fighter 6" menghadirkan berbagai macam perubahan, seperti penambahan mode cerita (campaign) singleplayer bernama "World Tour".

Dalam mode cerita ini, pemain bakal merancang desain karakternya sendiri sebelum menjelajahi sejumlah lokasi di dunia, seperti Amerika Serikat, Italia dan Prancis.

Baca juga: Daftar Game Baru yang Dirilis Juni 2023, Ada Street Fighter 6 dan Final Fantasy XVI

Saat mengunjungi berbagai lokasi itu, gamers akan bertemu tokoh-tokoh ikonik seperti Ryu dan Chun-Li yang membantu pengasahan kemampuan (skill) dalam bertarung.

Mode "World Tour" memiliki sistem leveling dan skill tree ala permainan RPG (Role-Playing Game). Begitu naik level, pemain bisa meningkatkan status tertentu seperti kekuatan dalam meninju atau menendang.

Selain mode cerita, ada juga mode "Battle Hub" dan "Fighting Ground" bagi gamers yang ingin beradu mekanik dengan pemain lainnya.

"Battle Hub" pada dasarnya merupakan lobi tempat gamers bertemu dan bersantai. Di sini, pemain juga bisa mengikuti turnamen yang akan menghadapkan karakter buatan mereka dengan karakter yang dirancang gamers lain.

Baca juga: Bukan Street Fighter atau Tekken, Ini Dia Game Adu Jotos Pertama di Dunia

Sementara itu, mode "Fighting Ground" menjadi wadah bagi gamers yang ingin berlatih lewat "Training Mode". Gamers juga bisa mengajak temannya untuk bermain secara offline lewat "Versus Mode".

Harga Street Fighter 6 di Indonesia

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, "Street Fighter 6" sudah meluncur di platform distribusi game Steam, konsol PS4, PS5, dan Xbox Series X/S.

Di Tanah Air, "Street Fighter 6" hadir dalam dua tiga edisi, yakni "Street Fighter 6" versi reguler, "Street Fighter 6 Deluxe Edition", dan "Street Fighter 6 Ultimate Edition".

Versi reguler pada dasarnya memberikan akses penuh pada game fighting tersebut tanpa adanya bonus konten.

Hal ini berbeda dengan "Deluxe Edition" dan "Ultimate Edition" yang menawarkan berbagai konten tambahan.

Berikut rincian konten bonus yang bisa diperoleh pengguna:

Bonus Deluxe Edition:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com