Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Gaming ZTE Red Magic Meluncur, Punya Baterai Besar 10.000 mAh

Kompas.com - 06/07/2023, 13:40 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Produsen ponsel asal China, ZTE, resmi memperkenalkan tablet gaming pertamanya, yaitu Red Magic Gaming Tablet. Tablet gaming ini dirilis di China, Rabu (6/7/2023).

Tablet ini dilengkapi dengan aneka fitur yang diklaim bisa meningkatkan pengalaman bermain game. Salah satu fitur yang mendukung kegiatan bermain game adalah baterai bongsor berkapasitas 10.000 mAh.

ZTE tak mengumbar berapa lama daya tahan baterai tablet gaming terbarunya itu. Namun yang jelas, baterai tablet ini diklaim bisa diisi dayanya dari kosong hingga penuh (0-100 persen) hanya dalam waktu 55 menit, dengan kecepatan pengisian baterai 80 watt.

Baca juga: Samsung Siapkan 3 Tablet Flagship Baru di Indonesia, Meluncur Bareng Z Flip 5?

Selain baterai, performa Red Magic Gaming Tablet juga didukung oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X 12 GB/16 GB, serta opsi media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB/512 GB.

Dengan adanya chipset kelas flagship, maka tablet ini dipastikan akan bisa memainkan game mobile kekinian dengan lancar. 

Selain chipset, Red Magic Gaming Tablet juga dibekali dengan sistem pendingin (cooling system) dengan teknologi yang dijuluki Ice Magic.

Teknologi ini digadang-gadang bisa mencegah suhu panas berlebih (overheat) pada tablet. ZTE mengeklaim teknologi ini memungkinkan suhu perangkat bisa diturunkan hingga 5 derajat Celcius ketika pengguna bermain game. 

Spesifikasi dan harga Red Magic Gaming Tablet

ZTE Red Magic Gaming Tablet.ZTE ZTE Red Magic Gaming Tablet.

Secara desain, Red Magic Gaming Tablet mirip dengan aneka tablet lainnya yang ada di pasaran. Tablet ini mengadopsi layar IPS LCD 12,1 inci dengan resolusi 1.600 x 2.500 piksel, refresh rate 144 Hz, dan touch sampling rate 240 Hz.

Meski demikian, tablet ini dihiasi dengan beberapa elemen khas Red Magic, macam logo Red Magic di bagian cangkangnya, serta beberapa elemen desain, seperti tombol power, yang dilapisi dengan aksen berwarna merah.

Baca juga: Tablet Tangguh Oukitel RT5 Meluncur, Bisa Tahan Air Panas 80 Derajat Celcius

Untuk sektor fotografi, Red Magic Gaming Tablet memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP, serta satu kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Fitur pendukung lainnya yang ada di tablet gaming berbobot 613 gram ini mencakup empat speaker berteknologi DTS, Smart Magnetic Keyboard dan Stylus Pen yang terjual terpisah, serta tampilan antarmuka (UI) Red Magic OS 8. 

Di pasar China, Red Magic Gaming Tablet dijual dengan harga 3.900 yuan (sekitar Rp 8,1 juta) untuk varian 12 GB/256 GB dan 4.600 yuan (sekitar Rp 9,5 juta) untuk 16 GB/512 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (6/7/2023). 

Belum ada informasi apakah tablet dengan dimensi ketebalan 6,5 mm ini akan turut dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com