Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link dan Cara Main Game Shopee Cocoki dan Tips Menangnya

Kompas.com - 15/08/2023, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Shopee tak hanya menyediakan layanan marketplace untuk memudahkan pelanggan berbelanja online. Namun juga kerap memberikan berbagai reward koin yang bisa ditukarkan untuk berbelanja.

Untuk mendapatkan reward inilah umumnya pelanggan harus melakukan tantangan tertentu, seperti bermain game. Salah satu game Shopee yang saat ini ramai dimainkan pengguna adalah Shopee Cocoki.

Cara bermain gim ini adalah mencocokkan tiga kartu dengan gambar yang sama dari pola yang hadir di papan acak. Shopee cocoki memiliki level 1-3 dengan pola yang berbeda. Apabila pengguna berhasil menyelesaikan misinya di level 1-2 ia berhak mendapatkan masing-masing 5 poin.

Hal menarik dari gim ini adalah ketika pengguna mulai memasuki level 3 dengan pola yang cukup rumit dan gambar yang banyak. Pengguna harus cerdik dalam memilah gambar yang sama agar slot yang tersedia tidak penuh.

Apabila berhasil, pengguna berhak memenangkan 10.000 koin Shopee yang bisa ditukarkan untuk beragam transaksi online di Shopee. Kendati demikian, gim Shopee Cocoki cukup membuat pengguna gemas dan penasaran menyelesaikan misi.

Pasalnya saat memasuki level 3, sebagian pengguna mengeluhkan gagal karena slot yang penuh dan kesulitan mencari gambar yang tertimbun. Keramaian ini pun menjadi tren di berbagai media sosial. Bahkan tak jarang beberapa pengguna berbagi tips hingga mengadakan turnamen Shopee Cocoki. Salah satunya terdapat postingan berikut ini. 

Apabila Anda penasaran turut ingin bermain Shopee, selengkapnya berikut ini link dan cara bermain Shopee Cocoki.

Sebagai informasi beberapa pengguna yang tidak dapat menemukan fitur gim Shopee Cocoki, maka bisa bermain dengan link yang dibagikan oleh rekan yang sudah bermain gim Cocoki lebih dulu. Untuk itu untuk memudahkan Anda bermain, berikut ini link dan tutorial bermainnya.

Baca juga: 6 Marketplace Terbesar di Indonesia Tahun 2022, Shopee Teratas

Link dan cara bermain Shopee Cocoki

Shopee Cocoki Kompas.com/soffyaranti Shopee Cocoki

  • Kunjungi link Shopee Cocoki di tautan berikut ini
  • Nantinya Anda akan diarahkan pada halaman awal gim
  • Klik "Main"
  • Selanjutnya mulai selesaikan level 1
  • Apabila berhasil, pengguna bisa melanjutkan ke level 2 hingga level 3
  • Namun perlu diketahui setiap level memiliki pola yang berbeda. Kendati demikian pengguna bisa memanfaatkan opsi bantuan.
  • Pengguna bisa menggunakan fitur bantuan Undo, Remove, dan Shuffle Card. Perlu diperhatikan bahwa saat menggunakan opsi bantuan, biasanya pengguna diharuskan untuk berbagi link Shopee Cocoki melalui fitur chat Shopee maupun WhatsApp dan lainnya

Tips menang Shopee Cocoki

Keramaian gim ini membuat sebagian pengguna ingin memenangkan. Bahkan beberapa pengguna yang sempat memenangkan level 3 tak jarang membagikan tips menangnya.

Kendati demikian pola Shopee Cocoki sendiri tidak dapat diprediksi. Setiap permainan memiliki pola yang berbeda. Sehingga hal ini membuat pengguna dituntut lebih cerdik dalam bermain. Dilansir dari laman Shopee, berikut ini beberapa tips menang Shopee Cocoki yang bisa dicoba.

Kenali pola permainan

Pengguna bisa memperhatikan dan menganalisa pola tertentu yang ada di dalam permainan. Lihat pola kombinasi kartunya apakah vertikal atau horizontal. Apabila berhasil menganalisa, Anda bisa mengikuti pola tersebut.

Tetap fokus dan konsentrasi

Di level 3, pengguna umumnya akan mulai kesulitan karena menjumpai kartu lebih banyak daripada level lainnya. Maka dari itu tetap fokus dan konsentrasi agar item kartu yang Anda pilih akurat.

Manfaatkan opsi bantuan

Saat bermain Anda akan menemukan bantuan berupa undo, remove, dan shuffle card di bawah gim. Anda bisa memanfaatkan opsi bantuan ini agar gim tetap berjalan lancar.

Berikut ini beberapa fungsi fitur bantuan:

  • Undo: untuk mengembalikan ulang atau membatalkan gerakan kartu terakhir.
  • Remove: untuk menghilangkan tiga kartu yang ada di slot.
  • Shuffle: untuk mengacak kartu yang tersisa secara random agar mengubah posisi kartu

Tidak tergesa-gesa

Saat memasuki level 3, para pemain umumnya mulai merasa bingung dan panik. Hal ini yang membuat sebagian pengguna cukup gegabah dalam mencocokkan kartu.

Maka dari itu pengguna diharapkan tetap tenang dan berhati-hati selama bermain di level 3.

Memahami sistem permainan

Selain itu trik lain yang bisa dicoba adalah dengan memahami sistem permainan. Anda bisa mengamati sistem permainan yang berlangsung. Bisa jadi hal ini lebih mudah dilakukan ketika sudah beberapa kali bermain.

Baca juga: 17 Game Baru di Katalog PS Plus Agustus 2023, Ada Sea of Stars dan Moving Out 2

Pahami sistem permainan

Trik lain yang bisa membuatmu menang adalah memahami sistem permainan. Kamu bisa mengamati dengan seksama terkait apa yang diminta oleh sistem.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com