Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Deretan Skill Nolan, Hero Jungler Baru di "Mobile Legends"

Kompas.com - Diperbarui 06/10/2023, 10:53 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton merilis hero baru di game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB), yakni Nolan, pada akhir September lalu. Nolan diceritakan sebagai ilmuwan yang merupakan ayah dari karakter Layla di dalam game.

Nolan tampil dengan pakaian berwarna gelap, kecuali untuk jubahnya yang berwarna putih. Sementara rambutnya berwarna kuning, persis seperti yang dimiliki putrinya.

Karakter ini memiliki peran (role) Assassin yang biasa diposisikan di lane Jungle. Nolan mempunyai beberapa kemampuan atau skill yaitu skill pasif bernama Dimensional Rift, skill 1 Expansion, skill 2 Gauge, dan skill Ultimate Fracture.

Saat menggunakan sebuah skill, kemampuan pasif Nolan akan aktif, dan karakter ini bakal membelah ruang untuk menciptakan semacam garis retakan dimensi, yang aktif selama lima detik.

Skill pasif Nolan, Dimensional Rift dapat meninggalkan sebuah garis retakan dimensi, yang mampu menghasilkan efek slow dan damageYouTube Skill pasif Nolan, Dimensional Rift dapat meninggalkan sebuah garis retakan dimensi, yang mampu menghasilkan efek slow dan damage
Garis ini memberikan efek perlambatan gerak (slow) sebesar 30 persen kepada musuh yang terpapar. Jika dua atau lebih garis bersentuhan, garis tersebut akan meledak dan menghasilkan 220 Physical Damage kepada lawan yang terkena ledakan.

Baca juga: Server Game Gran Turismo Sport Ditutup Tahun Depan, Tidak Bisa Lagi Main Online

Kemudian, skill 1 Expansion memungkinkan Nolan untuk membelah area di depannya, dan memberikan 230 Physical Damage (ditambah 40 persen dari total Physical Attack) untuk musuh yang terkena serangan di area tersebut.

Serangan ini akan meninggalkan sebuah garis dimensi yang sudah dipaparkan sebelumnya, kepada lawan pertama yang terkena damage.

Untuk skill 2 Gauge, Nolan akan berlari ke arah target dan melakukan serangan Physical Damage sebesar 70 (ditambah 13 persen dari total Physical Attack), lalu meninggalkan sebuah garis retakan dimensi.

Gauge bisa melukai lebih dari satu musuh, jika mereka berbaris lurus dalam jarak yang dekat.

Terakhir, skill Ultimate Fracture memungkinkan Nolan untuk menghapus semua efek status negatif (debuff) pada dirinya, dilanjutkan dengan serangan tebasan sebanyak tiga kali pada musuh.

Skill Ultimate Fracture milik Nolan, merupakan tiga tebasan yang bisa menghasilkan tiga garis retakan dimensi. Karena langsung bersentuhan, garis ini bisa meledak dan menghasilkan damage pada musuh yang terpapar.YouTube Skill Ultimate Fracture milik Nolan, merupakan tiga tebasan yang bisa menghasilkan tiga garis retakan dimensi. Karena langsung bersentuhan, garis ini bisa meledak dan menghasilkan damage pada musuh yang terpapar.
Fracture bakal menghasilkan 130 Physical Damage (ditambah 50 persen Physical Attack) untuk setiap tebasan, kemudian meninggalkan tiga garis retakan dimensi.

Karena bersentuhan, garis ini langsung aktif dan meledak. Nolan pun mengakhiri Ultimate dengan berlari (dash) ke belakang, agar bisa menjaga jarak dari berbagai musuh di hadapannya.

Melihat deretan skill ini, dapat disimpulkan bahwa Nolan merupakan hero yang cocok untuk melakukan serangan burst, tetapi dengan mempertahankan mobilitas yang dimiliki.

Sebagai contoh, ketika melakukan team fight, Nolan bisa mengaktifkan skill 2 Gauge untuk berlari ke arah target, diikuti dengan Basic Attack, dan skill 1 Expansion. Team fight dilanjutkan dengan menggunakan skill 2 dan skill Ultimate Fracture.

Kumpulan skill ini akan memunculkan banyak garis retakan dimensi, yang mampu menghasilkan damage menyakitkan saat meledak. Terlebih lagi saat Nolan menggunakan Ultimate yang menghasilkan tiga garis sekaligus.

Baca juga: Main Game di Xiaomi 13T, Mobile Legends Bisa Settingan Grafis Ultra

Nolan pun akan sulit untuk diserang, karena skill 2 memungkinkan ia untuk berpindah-pindah, dan dengan skill Ultimate, pemain dapat mundur dengan cepat dari pertempuran.

Nah, ntuk membeli karakter ini, pemain membutuhkan sebanyak 32.000 Battle Points (BP), atau 419 Diamond (harga normal 599 Diamond).

Pantauan KompasTekno di game Mobile Legends, Selasa (3/10/2023), pengguna juga dapat membeli kostum (skin) Nolan Voidwalker dengan harga 51 Diamond.

Pengguna yang tertarik mencoba Nolan harus memperbarui versi Mobile Legends terlebih dahulu. Versi terbaru game MOBA tersebut dapat diunduh di Android lewat tautan berikut ini, dan di iOS lewat tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com