Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Baru Mobile Legends, Menu Utama Pindah dan Muncul "Layla" di Lobi

Kompas.com - 21/09/2023, 12:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Karakter (hero) Layla kini muncul dalam tampilan game Mobile Legends (MLBB) versi terbaru. Tampilan anyar ini akan muncul setelah pengguna mengunduh update versi 1.8.20.

Dalam desain terbaru ini, Moonton menampilkan Layla secara 3D dan interaktif. Karakter Layla ini bisa ditekan (tap) supaya bisa menyapa dan memberikan semangat kepada para pemain MLBB yang masuk (login) ke dalam game. 

Layla sendiri merupakan karakter jenis marksman atau hero petarung jarak jauh dengan senjata berupa senapan besar.

Di bagian belakang Layla, ditampilkan pula kota kelahirannya yang bernama "Eruditio".

Dalam alur cerita MLBB, Eruditio merupakan kota yang sarat akan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan merupakan kota tercanggih di seantero negeri MLBB yang disebut "Land of Dawn".

Menu utama berubah

Selain kehadiran Layla, Moonton juga mengubah menu utama di dalam game. Moonton memindahkan tombol dan mode pertandingan (Classic, Ranked, Magic Chess, dll) ke bagian kanan bawah. 

Sebelum tampilan lobi terbaru ini, yang tentunya tak disertai dengan kehadiran Layla, tombol mode pertandingan berada tepat di bagian tengah tampilan lobi game MLBB.

Baca juga: Moonton Rilis Patch 1.8.20 Mobile Legends, Hero Support Dapat Buff

Perbedaan tampilan lobi lama dan baru di MLBB.Moonton Perbedaan tampilan lobi lama dan baru di MLBB.
Lalu, mereka juga menyederhanakan tampilan menu game, di mana menu "E-sports", yang sebelumnya ada dalam deretan menu di bawah tampilan lobi, kini dipindahkan ke bagian kanan atas deretan menu kecil dengan ikon "piala".

Nah, perubahan tampilan lobby ini sendiri merupakan salah satu dari sekian perombakan desain MLBB yang terangkum dalam pembaruan "Project Next".

Pada bulan ini, bertepatan dengan ulang tahun MLBB yang ke-7, Project Next akan fokus merombak desain yang berkaitan dengan aneka hero yang berasal dari Eruditio, termasuk kehadiran Layla di lobi tadi. 

Selain samping menghadirkan Layla di lobi, Moonton juga memperbarui tampilan avatar (portrait) beberapa hero yang berasal dari Eruditio, mulai dari Bruno, X.Borg, Miya, Johnson, Lolita, dan Layla itu sendiri. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Game MOBA Alternatif Mobile Legends

Moonton juga bakal merilis hero baru yang berasal dari Eruditio, yaitu Nolan yang merupakan ayah dari Layla, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MobileLegends.com, Kamis (21/9/2023).

Nolan merupakan ilmuwan Eruditio dengan peran (role) Assassin yang bakal dirilis di server orisinal (Original Server) pada 30 September 2023 mendatang.

Informasi selengkapnya mengenai pembaruan terkini Project Next yang diterapkan Moonton di dalam game Mobile Legends bisa dilihat dalam tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com