Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor X9b Resmi, Ponsel Besar dengan Layar OLED 120 Hz

Kompas.com - 19/10/2023, 12:26 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Honor diam-diam meluncurkan ponsel baru bernama X9b. Perangkat tersebut sudah muncul di situs resmi Honor yang menjelaskan fitur-fitur dan spesifikasinya.

Meneruskan ponsel X9a sebelumnya yang dirilis pada Januari tahun ini, Honor X9b menghadirkan berbagai peningkatan, antara lain dari segi spesifikasi hardware.

Honor X9b kini menggunakan system-on-chip Snapdragon 6 Gen 1 yang juga merupakan penerus dari Snapdragon 695 5G di Honor X9a.

SoC tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 12 GB, media internal 256 GB, serta baterai 5.800 mAh yang mendukung fast charging dengan daya 35 watt.

Baca juga: Ponsel Lipat Honor Vs2 Meluncur, Spesifikasi Mirip Versi Lama tapi Bodi Lebih Ramping

Ukuran layarnya ikut meningkat dan kini lebih besar dengan diagonal 6,78 inci dengan resolusi 2.652 x 1.220, tingkat kecerahan hingga 1.200 nits, dan refresh rate 120 Hz. Panel yang dipakai berjenis AMOLED.

Layar ponsel ini dibekali perlindungan "Ultra-Bounce Anti-Drop" yang diklaim Honor membuatnya lebih tahan terhadap benturan apabila terjatuh.

Fitur-fitur Honor 9XbHonor Fitur-fitur Honor 9Xb

Peningkatan lain ada dari segi kamera, di mana Honor X9b kini memiliki kamera utama beresolusi 108 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera macro 2 MP, serta kamera depan 5 MP yang termuat dalam punch hole di sisi atas layar.

Untuk software, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (19/10/2023), sistem operasi yang dijalankan adalah MagicOS 7.2 berbasis Android 13.

Baca juga: Smartphone Honor Play 50 Plus Meluncur, Layar Lebih Besar Dibanding Play 40 Plus

Tampilan Honor X9b sendiri masih mirip Honor X9a, dengan modul kamera berbentuk bundar di sisi punggung yang memuat rangkaian kamera belakang. Rancangannya, menurut Honor, terinsprasi dari arloji high-end

Honor X9b ditawarkan dalam pilihan warna Sunrise Orange, Midnight Black dan Emerald Green. Honor masih belum mengungkap informasi harga maupun jadwal ketersediaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com