Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Itel Pad1 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 25/10/2023, 16:31 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Itel meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia, yaitu tablet Itel Pad1. Perangkat ini merupakan tablet pertama bagi perusahaan di Indonesia. Pasalnya, selama ini produk yang dirilis perusahaan adalah smartphone.

Kehadiran tablet Itel Pad1 ini diumumkan melalui akun Instagram resmi Itel Indonesia. Tablet ini memulai debutnya di India pada Maret 2023. Spesifikasi tablet Itel Pad1 di Indonesia terbilang sama persis dengan versi India.

Desain Itel Pad1 tampak seperti tablet entry-level pada umumnya, dengan bezel layar yang cukup tebal. Layarnya didukung panel IPS ukuran 10,1 inci dengan resolusi HD 1280 x 800 piksel.

Punggung tablet ini dilengkapi dengan modul kamera berbentuk persegi di sudut kiri atas. Modul itu menampung kamera belakang ponsel serta lampu flash LED.

Di bagian punggung terdapat kamera dengan resolusi 5 MP. Tablet ini juga dilengkapi kamera depan 8 MP untuk swafoto dan panggilan video.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab A9 dan A9 Plus Meluncur Global, Segera Masuk Indonesia

Tablet Itel Pad1Itel Indonesia Tablet Itel Pad1
Pada aspek hardware, Itel Pad1 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Unisoc SC9863A yang memiliki CPU dengan clockspeed 1,6 GHz. Chipset ini tergolong lawas karena dirilis pada akhir 2018 dengan fabrikasi 28 nm.

Di Itel Pad1, chip itu dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB. Namun, pengguna bisa memperluas penyimpanannya sampai 512 GB menggunakan kartu microSD.

Tablet ini dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh. Pengisian ulang baterainya bisa dilakukan lewat kabel USB-C dengan dukungan fast charging 10 watt.

Itel Pad1 berjalan dengan sistem operasi Android 12 GO edition. Perangkat ini juga didukung dengan sejumlah fitur lain, seperti konektivitas 4G, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 4.3, GPS, speaker ganda dan colokan audio 3,5 mm.

Di atas kertas, Itel Pad1 memiliki bodi dengan dimensi 242 x 161 x 8.2 mm.

Baca juga: Unboxing dan Hands-on Samsung Tab S9 FE, Tablet 5G Murah dengan Stylus S Pen

Harga Itel Pad1 di Indonesia

Tablet Itel Pad1 dibanderol dengan harga Rp 1,7 dengan RAM dan penyimpanan 4 GB/128 GB.

Tablet ini hadir dalam dua opsi warna, yaitu biru dan abu. Itel Pad1 tersedia di Indonesia lewat marketplace rekanan perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com