Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itel A05s Resmi, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Fingerprint Scanner dan USB-C

Kompas.com - 17/10/2023, 10:02 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pabrikan smarpthone Itel diam-diam merilis ponsel entry-level baru bernama Itel A05s. Smartphone ini dirilis di India pada Senin (16/10/2023).

Itel A05s dibanderol dengan harga relatif terjangkau, yaitu di kisaran Rp 1 jutaan. Meski murah, Itel A05s menawarkan sejumlah fitur menarik di kelasnya.

Itel A05s sudah menggunakan konektor tipe USB-C untuk charging dan transfer data. Layarnya relatif lebar dengan panel LCD berdiagonal 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1.612 x 720 piksel, 270ppi), refresh rate 60 Hz, dan touch sampling rate 120 Hz.

Selain itu, Itel juga membekali A05s dengan pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang, menyatu dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut-sudut membulat.

Baca juga: Itel P40 128 GB Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Ponsel yang menjalankan OS Android 13 Go edition dengan antarmuka Itel OS 8.6 ini menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan charging 10 watt. Menurut Itel, A05s memiliki waktu standby hingga 32 hari dengan talk time mencapai 7,5 jam.

Itel A05s tersedia dalam pilihan warna Nebula Black, Meadow Green, Crystal Blue, dan Glorious OrangeItel Itel A05s tersedia dalam pilihan warna Nebula Black, Meadow Green, Crystal Blue, dan Glorious Orange
Itel A05s ditenagai chip octa-core Unisoc SC9863A berkecepatan 1,6 GHz, dipadukan dengan RAM 2 GB dan media interal 32 GB. Sebuah slot microSD ikut disediakan untuk keperluan ekspansi storage.

Di bagian punggung terdapat kamera tunggal beresolusi 8 MP dengan LED flash.

Terdapat satu lagi penampang berbentuk bundar yang terletak persis di bawah kamera belakang, tapi tidak memuat kamera.

Sementara itu, seperti dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (17/10/2023), kamera depan beresolusi 5 MP ditempatkan di dalam sebuah notch alias poni berbentuk waterdrop di sisi atas layar Itel A05s.

Baca juga: Itel S23 Plus Resmi di Indonesia, Punya Kamera Boba ala iPhone

Harga Itel A05s

Ada empat pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Nebula Black, Meadow Green, Crystal Blue, dan Glorious Orange. Banderol harga Itel A05s di India adalah 6.499 rupee atau sekitar Rp 1,3 juta dan sudah bisa dipesan lewat situs Itel.

Itel turut memasarkan produk-produknya di Indonesia. Salah satu model terbaru dari pabrikan ini adalah Itel S23 Plus yang dijual Rp 2,3 juta. Belum diketahui apakah Itel A05s juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com