Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S24 Ultra, Layar dan Punggung Beda dari Sebelumnya

Kompas.com - 29/11/2023, 08:02 WIB
Caroline Saskia,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Samsung diyakini akan merilis ponsel flagship terbarunya, Galaxy S24 series, pada 17 Januari 2024. Menjelang peluncurannya, bocoran soal ponsel ini semakin santer di media maya.

Salah satunya yang terbaru berupa penampakan ponsel yang diyakini sebagai Samsung S24 Ultra, model tertinggi dari Samsung S24 series, dalam sebuah sesi "hands-on". Gambar tersebut diunggah oleh seseorang bernama David Martin di X/ Twitter.

Tiga gambar ungganan Martin menampilkan sisi belakang, kanan, dan kiri dari Galaxy S24 Ultra. Menariknya, layar dan bagian punggung ponsel terlihat mengadopsi model datar (flat) sehingga terlihat berbeda dari Galaxy S23 Ultra terdahulu. 

Baca juga: Bukan Smartphone, Samsung Galaxy S24 Bakal Dijuluki AI Phone?

Layar Galaxy S23 Ultra sebelumnya dirancang dengan model curved di bagian kanan dan kirinya. Lalu, bagian ujung kanan dan kiri punggung Galaxy S23 Ultra juga dibuat sedikit melengkung, sehingga bodi ponsel tidak begitu terlihat terlalu “boxy” alias kotak.

Tiga gambar dari ponsel yang diyakini sebagai Samsung Galaxy S24 UltraTwitter/David Martin Tiga gambar dari ponsel yang diyakini sebagai Samsung Galaxy S24 Ultra
Berdasarkan pada spekulasi yang beredar di internet, layar yang tidak lagi dibuat melengkung kemungkinan dimaksudkan untuk memangkas bezel (bingkar layar) Galaxy S24 Ultra agar bisa semakin tipis.

Apabila bocoran gambar di atas memang sesuai aslinya, Samsung Galaxy S24 Ultra pun nantinya bakal terlihat lebih kotak dari pendahulunya.

Untuk keseluruhan desain, Samsung Galaxy S24 Ultra masih memiliki bentuk dan desain yang mirip dengan pendahulunya. Punggungnya masih dilengkapi empat kamera dengan susunan yang sama.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Fitur Video Zoom Anyplace, Buat Galaxy S24 Ultra?

Bodi ponsel juga masih berbentuk persegi panjang yang hampir identik dengan Samsung S23 Ultra. Di bagian bawah terdapat kompartmen untuk penyimpan stylus S Pen. Lalu di sisi kanan terdapat dua tombol daya dan volume.

Ada warna baru dan pakai bahan titanium

Gambar yang diunggah David Martin sekaligus  menampilkan varian warna baru yang belum ada sebelumnya di seri Galaxy S Ultra. Warna punggungnya terlihat abu-abu muda, mirip  Natural Titanum di iPhone 15 Pro, tapi lebih terang.

Selain warna baru, Samsung juga diyakini menggunakan bingkai berbahan titanium, menggantikan Armor Aluminium yang sebelumnya dipakai di Galaxy S23 series, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GizChina, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Kecemasan Bos Qualcomm Ungkap Chip Ganda Samsung Galaxy S24

Dengan perubahan ini, kemungkinan Galaxy S24 Ultra akan memiliki bodi yang lebih ringan sekaligus berdaya tahan lebih tinggi.

Lini Galaxy S24 disinyalir terdiri dari tiga model seperti sebelumnya, terdiri dari Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus dengan ukuran layar lebih besar, dan Galaxy S24 Ultra dengan ukuran terbesar dan spesifikasi terbaik.

Sebagai varian tertinggi, Samsung S24 Ultra kabarnya akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, dengan RAM 16 GB dan media internal hingga 1 TB, layar 6,8 (WQHD Plus), serta baterai 5.000mAH dengan fast charging 45 watt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com