BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan HP

Begini Cara Maksimalkan Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kenyamanan Karyawan

Kompas.com - 31/01/2024, 16:05 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu hal krusial yang tak boleh diabaikan setiap pelaku usaha dalam menjalankan bisnis adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) atau karyawan. Pasalnya, menjaga kolaborasi, produktivitas, dan wellbeing karyawan penting dilakukan agar operasional usaha berjalan lancar serta produktif.

Untuk mewujudkan hal itu, penggunaan teknologi menjadi kunci penting dalam membantu pemilik bisnis ataupun pekerja agar lebih produktif dan efisien.

Terlebih, dunia bisnis saat ini semakin kompetitif. Meskipun kondisi ekonomi telah pulih pascapandemi Covid-19, faktor keuangan, lingkungan, dan sosial telah melebur menjadi satu sehingga menciptakan lanskap bisnis yang lebih menantang.

Pada saat bersamaan, karyawan cenderung menginginkan pengalaman bekerja yang mendukung peningkatan keterampilan dan fleksibilitas.

Setiap karyawan meyakini bahwa keterampilan yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan mereka akan segera berubah secara signifikan. Mereka juga menilai bahwa teknologi artificial intelligence (AI) dapat memudahkan pekerjaan untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Tidak hanya itu, mereka juga menuntut relasi kerja yang lebih sehat di tempat kerja. Pelaku bisnis dapat mengubah tantangan tersebut menjadi peluang dengan memberdayakan karyawan menggunakan teknologi yang tepat.

Baca juga: Sering Diabaikan, Ini 6 Efek Penggunaan Tinta dan Toner Palsu pada Bisnis

Perangkat kolaborasi tepat dapat tingkatkan produktivitas

Di tengah laju bisnis yang serbacepat dan kompetitif, tidak ada lagi cara kerja yang baku atau umum. Oleh karena itu, teknologi harus memudahkan karyawan untuk bekerja sama secara efektif agar lebih produktif, kolaboratif, dan terorganisasi, apa pun posisi dan kebutuhan mereka.

Jajaran produk HP Business yang didukung oleh platform Intel vPro dapat membantu karyawan untuk memberikan produktivitas terbaik, apa pun kebutuhan dan jabatan mereka.

Salah satu produk HP yang dapat mendukung kinerja karyawan adalah Seri HP ProBook. Perangkat laptop ini dapat diandalkan untuk mendukung pengerjaan tugas, kolaborasi, dan lingkungan kerja yang fleksibel.

Untuk diketahui, Seri HP ProBook menghadirkan performa kelas komersial, keamanan endpoint berlapis, dan ketangguhan yang dibutuhkan oleh pekerja hybrid dan bisnis yang sedang berkembang.

Laptop bisnis HP ProBook 440 G10 14” dengan Wolf Pro Security Edition didukung dengan prosesor Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13. Perangkat ini tersedia mulai dari harga Rp 16 juta.

Selain itu, ada pula personal computer (PC) HP EliteBook 630 G10. Perangkat ini cocok digunakan untuk karyawan dengan sistem kerja hybrid yang mencari perangkat tangguh dan aman.

Baca juga: 15 Cara Mengatasi WiFi Lemot di Laptop biar Internetan Lancar, Mudah dan Praktis

HP EliteBook 630 G10 merupakan PC hemat biaya, tangguh, dan aman yang mudah dioperasikan. Dibekali Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13, karyawan akan siap untuk menangani proyek-proyek besar secara efisien dengan memanfaatkan berbagai aplikasi.

Karyawan pun dapat bekerja lebih produktif dan tanpa khawatir soal privasi data karena PC tersebut sudah dilengkapi HP Wolf Security. Di pasaran, perangkat PC satu ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 23 juta.

Selain itu, ada pula perangkat persembahan HP yang dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk bekerja dari mana saja (work from anywhere), yakni Seri HP EliteBook.

Perangkat tersebut dirancang untuk mereka yang harus produktif di mana saja dan tampil memukau saat melakukan panggilan video, baik dengan rekan kerja, anggota tim, atau klien.

Oleh karena itu, Seri HP EliteBook sudah dilengkapi dengan prosesor terunggul Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13, layar 13” dengan Intel Iris Xe Graphics untuk kemampuan HD luar biasa.

Tidak hanya itu, Seri HP EliteBook sudah dilengkapi Kamera IR 5 MP. Laptop Bisnis HP EliteBook 830 G10 13" dengan Wolf Pro Security Edition ini memberikan kekuatan dan produktivitas optimal. Perangkat ini sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 23 juta.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli SSD untuk Laptop

Di era modern saat ini, penggunaan teknologi berbasis AI sudah menjadi keniscayaan. Bagi karyawan, AI dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi di tempat kerja, serta membuka kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru. Inovasi HP yang didukung Intel pun dirancang untuk mengintegrasikan teknologi AI ke dalam produk dan solusi HP untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan meningkatkan keterampilan karyawan.
Dok. HP Indonesia Di era modern saat ini, penggunaan teknologi berbasis AI sudah menjadi keniscayaan. Bagi karyawan, AI dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi di tempat kerja, serta membuka kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru. Inovasi HP yang didukung Intel pun dirancang untuk mengintegrasikan teknologi AI ke dalam produk dan solusi HP untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan meningkatkan keterampilan karyawan.

Wujudkan fleksibilitas dan keseimbangan kerja

Fleksibilitas dalam bekerja telah menjadi salah satu harapan utama para pekerja. Dalam penelitian berjudul Bridging the Gap yang dilakukan oleh HP dan Intel, 75 persen karyawan ingin bekerja secara fleksibel di berbagai lokasi.

Kondisi kerja yang fleksibel meningkatkan peluang karyawan untuk memperoleh keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Karyawan dapat lebih bebas bekerja secara mandiri serta berkreasi dan bereksperimen.

Demi pekerjaan yang lebih lancar, pastikan karyawan mendapatkan pengalaman kerja terbaik dari mana pun.

Anda pun dapat melengkapi karyawan dengan perangkat desktop bisnis dan all-in-one HP untuk bisnis, yakni HP ProOne 440 G9 dan HP Pro Small Form Factor 400 G9.

Dilengkapi dengan Intel vPro® Essentials dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 12, kedua PC tersebut memberikan performa kelas komersial dan kemampuan untuk diperluas dalam desain yang ringkas.

Selain itu, ada pula monitor HP. Dengan perangkat ini, pekerjaan hybrid menjadi lebih mudah dilakukan. Melalui tampilan jernih dengan desain sederhana. Dengan begitu, karyawan dapat melakukan lebih banyak hal dari rumah. Monitor HP P Series tersedia dalam pilihan layar 21” atau 23” dan mode low blue light tersedia mulai dari Rp 1,2 juta.

Baca juga: Laptop Augmented Reality Pertama Punya Layar 100 Inci

Tidak hanya itu, HP juga menghadirkan perangkat lunak pendukung untuk membantu karyawan bekerja lebih efisien dengan perangkat lunak HP Intelligent Workflow. Perangkat lunak satu ini merupakan solusi untuk manajemen dokumen dan konten, menjadikan proses operasional lebih efisien.

Tingkatkan skill karyawan dengan perangkat berteknologi AI

Di era modern saat ini, penggunaan teknologi berbasis AI sudah menjadi keniscayaan. Bagi karyawan, AI dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi di tempat kerja, serta membuka kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru.

Inovasi HP yang didukung Intel pun dirancang untuk mengintegrasikan teknologi AI ke dalam produk dan solusi HP untuk meningkatkan produktivitas bisnis dan meningkatkan keterampilan karyawan.

Salah satu perangkat HP berteknologi AI adalah HP Elite Dragonfly G4. Perangkat ini didukung Intel vPro® Enterprise dengan prosesor Intel® Core™ i7 Generasi 13.

Untuk diketahui, HP Elite Dragonfly G4 sudah dilengkapi teknologi Noise Reduction berbasis AI untuk membantu suara Anda lebih lantang dan membantu menyaring suara bising.

Selain itu, ada pula Auto Camera Select bertenaga AI yang dapat mengenali kamera yang digunakan pengguna. Dengan begitu, pengguna tidak perlu memutuskan kontak mata.

Baca juga: 2 Cara Menghubungkan Hotspot HP ke Laptop dengan Mudah dan Cepat

Dengan memberikan karyawan teknologi bertenaga AI, seperti laptop atau desktop, bisnis dapat mencapai dua hal sekaligus, yakni melakukan berbagai hal secara lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya, serta meningkatkan pengalaman bekerja sehingga karyawan percaya diri untuk mempelajari keterampilan baru.

Selain itu, Anda juga perlu melakukan perlindungan data perusahaan dengan perangkat yang mumpuni. Terlebih, saat ini makin marak serangan siber, terutama melalui e-mail.

Untuk itu, lindungi data perusahaan dan reputasi Anda dengan portofolio bisnis HP yang dilengkapi dengan perlindungan kuat HP Wolf Security, baik bagi bisnis dan karyawan Anda di mana saja.

Deretan produk untuk bisnis yang didukung Intel

Adapun PC HP untuk bisnis kini sudah dilengkapi dengan platform Intel vPro untuk memberikan kinerja kelas profesional.

Untuk diketahui, Intel vPro merupakan platform terintegrasi dengan fitur-fitur bawaan untuk performa, keamanan, pengelolaan jarak jauh, dan stabilitas.

Dirancang untuk performa unggul, perangkat-perangkat tersebut disesuaikan dengan beban kerja yang dimiliki para pekerja dan organisasi saat ini.

Baca juga: Hati-hati, Ini Cara Membersihkan Layar Laptop tanpa Merusaknya

Selama periode terbatas, Anda dapat menikmati promosi tambahan dengan perangkat Intel HP untuk Bisnis. Anda pun berkesempatan memperoleh tambahan diskon 30 persen serta opsi berlangganan mulai dari Rp 299.000 per bulan.

Dengan laptop bisnis tangguh seharga mulai dari Rp 5.999.000 dan aksesori mulai dari Rp 200.000, temukan lebih banyak penawaran sesuai kebutuhan bisnis Anda di tautan berikut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 007 803 331 5104 untuk pembelian jumlah banyak dengan harga lebih hemat.

 

Baca tentang

Terkini Lainnya

Kacamata Pintar Meta 'Ray-Ban' Sudah Bisa Dipakai Video Call WhatsApp

Kacamata Pintar Meta "Ray-Ban" Sudah Bisa Dipakai Video Call WhatsApp

Gadget
Tanggal Rilis Game terbaru Hoyoverse Bocor di App Store

Tanggal Rilis Game terbaru Hoyoverse Bocor di App Store

Game
Revisi UU Penyiaran, KPI Bisa Awasi Konten Netflix dan Layanan Sejenis

Revisi UU Penyiaran, KPI Bisa Awasi Konten Netflix dan Layanan Sejenis

e-Business
Revisi UU Penyiaran Digodok, Platform Digital Akan Diawasi KPI

Revisi UU Penyiaran Digodok, Platform Digital Akan Diawasi KPI

Internet
Arti Kata NT, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos dan Game

Arti Kata NT, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos dan Game

Internet
Profil Lee Jae-Yong, Bos Besar Samsung yang Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan

Profil Lee Jae-Yong, Bos Besar Samsung yang Jadi Orang Terkaya di Korea Selatan

e-Business
Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Gadget
WhatsApp Dituduh Bocorkan Informasi Warga Palestina ke Israel, Ini Faktanya

WhatsApp Dituduh Bocorkan Informasi Warga Palestina ke Israel, Ini Faktanya

Internet
Cara Mengaktifkan eSIM Telkomsel di HP Android dan iPhone

Cara Mengaktifkan eSIM Telkomsel di HP Android dan iPhone

e-Business
Razer Perkenalkan Kishi Ultra, Controller Game dengan 'Sensa HD Haptics'

Razer Perkenalkan Kishi Ultra, Controller Game dengan "Sensa HD Haptics"

Gadget
10 Cara Menghilangkan Iklan di HP Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah dan Praktis

10 Cara Menghilangkan Iklan di HP Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah dan Praktis

Gadget
Rawan Rusak, Aksesori FineWoven iPhone dan Apple Watch Dihentikan?

Rawan Rusak, Aksesori FineWoven iPhone dan Apple Watch Dihentikan?

Gadget
Fitur Penerjemah Kalimat Instan Pakai  'Circle to Search' Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Fitur Penerjemah Kalimat Instan Pakai "Circle to Search" Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Software
Triwulan I-2024, Transaksi Judi Online di Indonesia Tembus Rp 100 Triliun

Triwulan I-2024, Transaksi Judi Online di Indonesia Tembus Rp 100 Triliun

e-Business
Polres Jakarta Selatan Tangkap Mantan Atlet E-sports Terkait Kasus Narkoba

Polres Jakarta Selatan Tangkap Mantan Atlet E-sports Terkait Kasus Narkoba

Game
komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com