Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Game "Call of Duty: Warzone Mobile" Meluncur Global 21 Maret

Kompas.com - 04/03/2024, 11:03 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Callofduty

KOMPAS.com - Publisher game Activision mengumumkan tanggal rilis global game shooter terbarunya, Call of Duty: Warzone Mobile. Game multiplayer ini akan dirilis secara gratis pada 21 Maret 2024 di platform iOS dan Android.

COD Warzone Mobile awalnya direncanakan dirilis pada musim gugur 2023, yaitu sekitar September 2023 hingga Desember 2023. Namun, peluncuran tersebut ditunda hingga 2024 karena Activision ingin memoles kualitas dari game terbarunya itu.

Adapun Call of Duty: Warzone Mobile merupakan game battle royale yang dikembangkan oleh Solid State Studios, Digital Legends, Beenox, Activision Shanghai, dan Demonware.

Berbeda dari Call of Duty: Mobile (CODM) yang sudah dirilis di pasaran, Call of Duty: Warzone Mobile lebih memfokuskan pada aspek battle royale ketimbang mode multiplayer 5v5.

Battle royale adalah sistem permainan yang mana puluhan atau ratusan pemain bersaing dalam satu peta (map), hingga nantinya hanya tersisa satu pemain yang bertahan hidup.

Baca juga: Viral Game Ojol di Medsos, Ini Link Download dan Cara Mainnya

Pemain harus menelusuri peta yang luas, mengeliminasi musuh, serta mengumpulkan sumber daya, dalam game yang berdurasi belasan hingga puluhan menit.

Selain itu, Call of Duty: Warzone Mobile diterbitkan langsung secara global oleh Activision, sementaraCall of Duty: Mobile (CODM) di wilayah Asia Tenggara diterbitkan oleh Garena.

Pada peluncurannya, Call of Duty: Warzone Mobile menghadirkan dua peta battle royale yang bisa dinikmati pemain, yakni Verdansk dan Rebirth Island. Kedua peta ini diambil dari Call of Duty: Warzone pertama yang dirilis di platform PC dan konsol.

Verdansk mendukung battle royale hingga 120 pemain, sedangkan Rebirth Island diramaikan 48 pemain. Sebagai perbandingan, battle royale di CODM mendukung maksimum 100 pemain.

Walaupun Warzone Mobile menempatkan perhatiannya pada battle royale, mode multiplayer lainnya juga tetap bisa dimainkan. Berbagai peta juga tersedia di mode itu seperti Shipment dan Shoot House.

Dukung progres lintas platform

Call of Duty Warzone MobileCall of Duty Call of Duty Warzone Mobile
Call of Duty: Warzone Mobile mendukung progres lintas platform (shared progression) di versi mobile, PC, dan konsol. Artinya, pengguna bisa menaikkan level senjata dan experience (XP) akun yang sama lewat platform yang berbeda.

Progres level senjata yang tersimpan ini bisa dibilang penting, karena menaikkan level senjata merupakan cara pengguna untuk membuka akses terhadap skin senjata (camos) dan alat pelengkap (attachments).

Tak hanya itu, pengguna bisa mentransfer konten yang diperoleh di Call of Duty: Modern Warfare III dan Call of Duty: Warzone ke versi mobile. Caranya, cukup masuk (login) game dengan memanfaatkan Activision ID milik pengguna.

Ini disebut menjadi pertama kalinya pemain dari seluruh franchise Call of Duty dipersatukan seperti ini.

Selain progres lintas platform, Call of Duty: Warzone Mobile juga mendukung daftar teman (friend list) lintas platform, proximity chat untuk berbicara dengan musuh, dan death chat untuk mendengar kata-kata musuh sebelum tereliminasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com