Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C51s Meluncur di Indonesia, HP "Entry Level" Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 13/03/2024, 13:29 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor ponsel Realme menambahkan jajaran smartphone kelas entry-level di Indonesia dengan meluncurkan Realme C51s, Rabu (13/3/2024). Seperti Realme C-series lainnya, smartphone ini dibanderol dengan harga murah yaitu Rp 1 jutaan.

Dengan harga tersebut, Realme C51s mengunggulkan aspek desain dengan bodi yang ringan serta kamera utama 50 MP didukung kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Pihak Realme juga sesumbar bahwa smartphone ini punya desain paling tipis dan resolusi kamera terbesar dibanding smartphone lain dengan segmen harga yang sama.

"Melalui kehadiran realme C51s, kini anak muda Tanah Air disuguhkan smartphone baru yang andal untuk diajak aktivitas apapun dengan desain tertipis dan resolusi kamera terbesar dalam segmen harganya," kata Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (13/3/2024).

Baca juga: Ponsel Misterius Realme Muncul di Situs TKDN dan Postel, Realme 12 5G?

Spesifikasi Realme C51s di Indonesia

Realme C51s hadir dengan layar 6,7 inci dan refresh rate 90 Hz. Layarnya didesain memiliki poni untuk menampung kamera depan ponsel.

Realme juga menyertakan fitur Mini Capsule yang akan menampilkan aneka informasi seperti persentase sisa kapasitas baterai, notifikasi aplikasi dan lain sebagainya.

Smartphone ini memiliki ketebalan 7,49 mm sehingga diklaim paling tipis dibanding posel lain sekelasnya.

Pada aspek kamera, Realme C51s dibekali kamera utama 50 MP serta kamera kedua yang ditenagai AI. Namun pihak Realme tak merinci resolusi kamera kedua ponsel ini.

Fitur pnedukung fotografi yang disempatkan pada Realme C51s antara lain Mode Street, Mode Potret, Mode Beauty, HDR, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh.

Di sektor dapur pacu, Realme C51s ditenagai System on Chip (SoC) Unisoc T612. Chip ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Pengguna juga bisa memperluas kapasitas memorinya menggunakan kartu microSD dengn dukungan sampai 2 TB.

Ponsel ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 33 watt.

Fitur lainnya yang ada di smartphone ini antara lain konektivitas 5G, sertifikasi ketahanan dari air dan debu IP54 dan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol daya.

Baca juga: Realme Note 50 Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Harga Realme C51s di Indonesia

Realme C51s tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Mighty Black dan Shinny Green. Smartphone ini bisa dibeli konsumen mulai Jumat (15/3/2024). Harga Realme C51s adalah Rp 1.899.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com