Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Android Tecno Camon 30 5G dan Pova 6 Segera Masuk Indonesia?

Kompas.com - 07/03/2024, 09:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pembuat ponsel asal China yang berada di dalam naungan Transsion Group, yaitu Tecno tampaknya tengah mempersiapkan dua smartphone barunya untuk pasar Indonesia.

Dua ponsel tersebut adalah Tecno Pova 6 dan Tecno Camon 30 5G. Hal ini mencuat lantaran kedua perangkat dengan nama tersebut sudah muncul di situs sertifikasi Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situs Postel, Tecno Pova 6, yang memiliki nomor model LI7, sudah mendapatkan izin edar dengan sertifikat 97723/SDPPI/2024. Sementara itu, nomor sertifikat Tecno Camon 30 5G, yang memiliki nomor model CL7, adalah 97719/SDPPI/2024.

Baca juga: Tecno Camon 30 Premier Meluncur, HP Android dengan Kamera PolarAce

Ilustrasi Tecno Pova 6 dan Tecno Camon 30 5G (dua teratas) yang sudah mendapatkan sertifikat izin edar dari SDPPI Kominfo.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi Tecno Pova 6 dan Tecno Camon 30 5G (dua teratas) yang sudah mendapatkan sertifikat izin edar dari SDPPI Kominfo.

Seperti diketahui, ponsel yang sudah mendapatkan sertifikat Postel dari Ditjen SDPPI Kominfo, bisa dibilang sudah diizinkan untuk beredar di Indonesia. Artinya, Tecno Pova 6 dan Tecno Camon 30 5G akan masuk Tanah Air sesaat lagi.

Meski demikian, informasi soal kapan kedua ponsel terbaru Tecno tersebut diluncurkan di Indonesia saat ini belum bisa dipastikan. Sebab, pihak Tecno Indonesia memang belum mengumbar hal apapun soal Tecno Pova 6 maupun Tecno Camon 30 5G.

Namun, satu hal yang pasti, Tecno Camon 30 5G sudah meluncur di pasar global, sehingga kita bisa mengetahui bagaimana sebenarnya perkiraan spesifikasi ponsel tersebut ketika meluncur di Indonesia nanti.

Spesifikasi Tecno Camon 30 5G

Tecno Camon 30 5GGSM Arena Tecno Camon 30 5G

Tecno Camon 30 5G merupakan ponsel kelas menengah yang ditenagai chipset Mediatek Dimensity 7020. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fast charging 70 watt sebagai salah satu nilai jualnya.

Pada sektor kamera, Tecno Camon 30 5G mempunyai kamera utama beresolusi 50 MP dengan fitur stabilisasi OIS, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Di bagian depan, terdapat juga kamera dengan resolusi 50 MP.

Untuk sektor desain, Tecno Camon 30 5G mengusung layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 144 Hz. Spesifikasi Tecno Camon 30 versi global selengkapnya bisa dilihat di artikel "Tecno Umumkan Trio Camon 30 Series, HP Android Kamera Selfie 50 MP".

Berbeda dengan Tecno Camon 30 5G, Tecno Pova 6 belum meluncur di pasar global. Satu model Tecno Pova 6 Series yang sudah diperkenalkan hanyalah Tecno Pova 6 Pro.

Pada aspek performa, Tecno Pova 6 Pro ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 6080. Ponsel ini memiliki baterai super besar dengan kapasitas 6.000 mAh, yang mendukung teknologi pengisian cepat 70 watt.

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel dengan layar AMOLED 6,78 inci (Full HD Plus, refresh rate 120 Hz) ini mencakup kamera utama 108 MP, tingkat ketahanan air dan debu IP53, NFC, dan masih banyak lagi.

Karena Tecno Pova 6 merupakan model "reguler", ada kemungkinan ponsel tersebut akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Tecno Pova 6 Pro. Kita nantikan saja peluncuran Tecno Pova 6, begitu jgua Tecno Camon 30 5G di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com