Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Khodam Online yang Lagi Ramai di Medsos, Cuma buat Hiburan

Kompas.com - 20/06/2024, 10:47 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini, media sosial (medsos) ramai dengan warganet yang cek khodam secara online berdasarkan nama mereka. Untuk diketahui, khodam merupakan istilah yang merujuk pada pembantu atau penjaga.

Dalam kebiasaan umum, istilah khodam seringkali dimaknai sebagai sosok penjaga tak kasat mata atau gaib yang melindungi seseorang. Di medsos, warganet ramai memeriksa penjaga gaib atau khodam yang ada dalam dirinya.

Baca juga: Viral soal Elaelo sebagai Pengganti X, Begini Fakta-faktanya

Namun, pengecekan khodam yang lagi ramai di medsos itu tidak dianggap serius, tetapi sekadar hiburan. Di medsos X (dulu Twitter), banyak warganet yang ikut melakukan pengecekan khodam dalam dirinya secara online.

Cek khodam online dilakukan dengan memasukkan nama mereka. Salah satu contoh keramaian cek khodam dari nama ini bisa dilihat melalui twit dari akun base di X dengan handle @babufess, sebagaimana tertera di bawah ini.

Di twit itu, pengirim membagikan nama khodam yang terdapat pada nama orang tertentu. Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik juga untuk mengetahui cara cek khodam online seperti yang lagi ramai di medsos.

Lantas, bagaimana cara cek khodam dari nama secara online? Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara cek khodam online yang lagi ramai di medsos.

Cara cek khodam online

Cara cek khodam online yang ramai di medsos itu sejatinya cukup mudah. Ada beberapa website yang menyediakan layanan cek khodam dari nama. Salah satunya yang cukup ramai digunakan warganet di medsos adalah website Check Your Khodam.

Baca juga: Arti “Rating Things I Did”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Medsos

Untuk diketahui, Check Your Khodam merupakan website buatan akun X dengan handle @maruu_snk dan @jows__. Adapun penjelasan yang lebih lengkap soal cara cek khodam online di website tersebut adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi link cek khodam online di https://check-your-khodam.vercel.app/
  • Kemudian, masukkan nama dan klik opsi “Check”.
    Ilustrasi cara cek khodam dari nama yang ramai di medsos.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek khodam dari nama yang ramai di medsos.
  • Setelah itu, website bakal menampilkan nama khodam yang dimiliki pengguna.
  • Terakhir, pengguna bisa membagikan informasi khodam berdasar nama itu ke media sosial.

Ilustrasi cara cek khodam online yang ramai di medsos.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek khodam online yang ramai di medsos.

Baca juga: Viral Game Ojol di Medsos, Ini Link Download dan Cara Mainnya

Cukup mudah bukan cara cek khodam online berdasar nama? Untuk diingat, website tersebut sejatinya dibuat untuk hiburan. Jadi, pengguna tak perlu menganggap serius informasi nama khodam yang disajikan.

Nama-nama khodam yang ditampilkan dalam website Check Your Khodam itu pun terdengar lucu, seperti khodam Naga Kocak, Edgar Burger, Panda Cupu, dan lainnya.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara cek khodam online yang lagi ramai di medsos, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com