Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Realme Buds Air 6 dan Buds Air 6 Pro Meluncur Global, Langsung Masuk Indonesia

Kompas.com - 21/06/2024, 07:31 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Selain merilis ponsel flagship GT 6 series, Realme juga memperkenalkan duo TWS terbarunya yakni Realme Buds Air 6 dan Buds Air 6 Pro secara global di Milan, Italia, pada Kamis (20/6/2024) pagi waktu setempat atau Kamis sore waktu Indonesia.

Jurnalis KompasTekno Lely Maulida hadir langsung dalam acara peluncuran tersebut. Bersamaan dengan perilisan secara global, TWS Realme Buds Air 6 series ini juga resmi masuk Indonesia.

Secara umum, kedua TWS ini hadir dengan desain yang sama persis. Charging case alias cangkangnya berbentuk semi oval dan masing-masing earbuds-nya berjenis in-ear.

Kendati begitu, keduanya menawarkan spesifikasi yang agak berbeda. Realme Buds Air 6 hadir dengan codec audio HD baru, sehingga diklaim menawarkan kualitas audio yang lebih baik.

Sementara Realme Buds Air 6 Pro dilengkapi driver ganda, terdiri dari driver bass 11 mm dan tweeter mikro planar 6 mm. Dukungan ini biasanya hadir untuk TWS kelas premium dan mampu menyuguhkan detail audio yang lebih baik.

Baca juga: HP Realme GT 6 Meluncur, Chip Snapdragon 8s Gen 3 dan Pakai NextAI

Spesifikasi Realme Buds Air 6

Realme Buds Air 6 diklaim hadir dengan kualitas audio kelas. Klaim ini didasarkan pada penggunaan teknologi codec audio HD baru, yakni LHDC 5.0 yang menawarkan kualitas Hi-Res Audio.

TWS ini juga didukung teknologi peredam kebisingan alias Active Noise Cancelation 50 dB serta Smart Adaptive Noise Cancelation.

Untuk daya tahannya, earphone TWS ini menawarkan total waktu pemutaran (playback) sampai 40 jam. Earphone TWS ini juga dibekali sertifikasi ketahanan air dan debu dengan IP-rating IP55.

Spesifikasi Realme Buds Air 6 Pro

Realme Buds Air6 Pro dibekali driver ganda, yaitu 11 mm dan 6 mm. Teknologi ini diklaim mampu memberikan kualitas suara Hi-Res dengan kejernihan dan detail yang lebih baik.

Ilustrasi Realme Buds Air 6 ProKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi Realme Buds Air 6 Pro

TWS ini juga mampu meredam kebisingan di lingkungan sekitar sampai 50db dan 4000 Hz Smart Adaptive ANC.

Realme Buds Air 6 Pro juga mendukung 360 derajat Spatial Audio & Personalized Audio ditemani dengan 40ms Low Latency dan Hi-Res Audio serta LDAC Codec.

Urusan daya tahan, Realme Buds Air6 Pro menawarkan waktu pemutaran hingga 40 jam dalam sekali pengisian. Ketika dayanya penuh, pengguna bisa mendengarkan musik selama lima jam sehari tanpa mengisi ulangnya selama seminggu.

TWS ini juga didukung sertifikasi IP55, serta enam mikrofon untuk menunjang fitur ANC.

Baca juga: Harga Realme GT 6 di Indonesia Rp 7,99 Juta, Ini Spesifikasinya

Harga TWS Realme Buds Air 6 dan Buds Air 6 Pro di Indonesia

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (21/6/2024), Realme Buds Air 6 hadir di Indonesia dalam dua opsi warna, yaitu Forest Green dan Flame Silver. Realme Buds Air 6 dibanderol dengan harga Rp 700.000.

Sementara harga Realme Buds Air 6 Pro di Indonesia adalah Rp 1 juta. TWS ini tersedia dalam warna Silver Blue dan Titanium Twilight.

Kedua TWS ini bisa dibeli pada flash sale tanggal 25 Juni dan ada harga khusus, yakni Rp 500.000 untuk Realme Buds Air 6 "reguler" dan Rp 900.000 untuk Realme Buds Air 6 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com