Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Rilis EZnet, Internet Kabel Rumahan Murah Rp 150.000 Per Bulan

Kompas.com - 19/06/2024, 11:00 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

Sumber Telkomsel

KOMPAS.com - Telkomsel diam-diam rilis layanan internet kabel ke rumah dengan harga yang murah, yang diberi nama EZnet. Layanan internet rumahan murah Telkomsel ini ditargetkan untuk pengguna yang memiliki budget terbatas.

Di situs resmi Telkomsel, disebut bahwa harga langganan EZnet Telkomsel dibanderol Rp 150.000 per bulan, dengan internet kecepatan 10 Mbps. Sejauh ini, baru ada satu paket tersebut yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Untuk berlangganan EZnet, pelanggan dapat mengunjungi situs resmi Telkomsel atau mendatangi gerai Telkomsel terdekat.

Baca juga: Telkomsel Rilis IndiHome Paket Movie, Internet 100 Mbps Gratis Langganan Netflix dan Disney Plus

Untuk diketahui, layanan internet kabel EZnet saat ini baru tersedia di beberapa kota saja. Calon pelanggan bisa memastikan ketersediaan layanan EZnet di areanya melalui tautan berikut ini.

Sebagai contoh, KompasTekno menemukan layanan EZnet tersedia utuk wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bandung, namun tidak menemukan paket layanan EZnet saat meng-input wilayah DKI Jakarta.

Telkomsel menyebut EZnet tersedia di seluruh wilayah Indonesia yang sudah mengadakan jaringan fixed broadband, dengan mengacu pada kebijakan ketentuan area yang berlaku dari Telkomsel untuk ketersediaan layanan EZnet by Telkomsel.

Untuk informasi detail terkait lokasi mana saja yang menyediakan layanan EZnet by Telkomsel, menghubungi Call Center 188, e-mail: cs@telkomsel.com, atau kunjungi GraPARI terdekat.

Solusi murah

Layanan internet murah Telkomsel EZnet ini hadir di tengah pro-kontra hadirnya layanan Starlink di Indonesia.

Baca juga: Cara Ganti Password WiFi IndiHome dengan Mudah dan Praktis

Memang, Starlink dibundle dengan paket yang lebih mahal, seperti Rp 750.000 per bulan. Namun dalam praktiknya, bisa saja koneksi Starlink itu dibagi-bagi lagi oleh penggunanya di area mereka tinggal.

Paket internet murah EZnet dari Telkomsel ini kemungkinan diluncurkan untuk menangkal praktik yang sering diasosiasikan dengan istilah RT RW net ini.

Untuk diketahui, praktik RT RW net dilarang apabila penyelenggaranya tidak memiliki izin atau legalitas dengan penyedia layanan internet (internet service provider/ISP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com