Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honkai Star Rail 2.3 Dirilis, Ada 2 Karakter "Bintang Lima" Baru

Kompas.com - 19/06/2024, 18:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan game asal China, Hoyoverse resmi meluncurkan Honkai Star Rail 2.3 pada Rabu (19/6/2024) pagi ini. Dalam versi teranyar kali ini, ada dua karakter langka alias "bintang lima" baru yang bisa didapatkan pemain. 

Kedua karakter tersebut masing-masing bernama Firefly dan Jade. Firefly merupakan karakter perempuan yang memiliki kemampuan untuk membalut dirinya dengan baju zirah yang tampilannya mirip robot. 

Sementara itu, Jade merupakan sosok karakter perempuan yang merupakan pejabat dari organisasi finansial ternama di seantero Honkai Star Rail, yang biasa dijuluki dengan Interastral Peace Corporation (IPC). 

Baca juga: Honkai Star Rail 2.2 Resmi, Ada 2 Karakter Baru Robin dan Boothill

Firefly memiliki elemen api (Fire) dengan tipe karakter "Destruction". Kemampuan-kemampuan yang dimiliki karakter ini fokus untuk menyerang banyak musuh sekaligus menggunakan mekanisme "Break Damage". 

Ilustrasi karakter Firefly di Honkai Star Rail 2.3.Hoyoverse Ilustrasi karakter Firefly di Honkai Star Rail 2.3.

Di Honkai Star Rail, Break Damage merupakan sebuah tipe serangan yang bisa dipakai untuk "merontokkan" pertahanan musuh dengan cepat. Sehingga, musuh akan bisa dieliminasi dengan mudah. 

Berbeda dengan Firefly, Jade merupakan karakter dengan elemen Quantum yang memiliki tipe serangan "Erudition".

Karakter ini sebenarnya memiliki fokus untuk menyerang musuh dalam jumlah banyak sama seperti Firefly. Hanya saja, mekanisme serangannya berbeda, lantaran menggunakan metode "Follow-up Attack". 

Ilustrasi karakter Jade di Honkai Star Rail 2.3.Hoyoverse Ilustrasi karakter Jade di Honkai Star Rail 2.3.

Di dalam game, Follow-up Attack merupakan metode menyerang yang memungkinkan karakter langsung melancarkan serangan dalam kondisi tertentu, tanpa harus menunggu gilirannya. 

Dengan kemampuan seperti ini, Firefly akan cocok dengan karakter dengan mekanisme Break Damage lainnya, seperti Boothill, Ruan Mei, dan lain sebagainya. 

Sedangkan Jade akan cocok dimainkan dengan karakter yang gemar melancarkan Follow-up Attack, seperti Topaz & Numby, Aventurine, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Honkai Star Rail 2.1 Meluncur, Bawa Karakter, Area, dan Senjata Baru

Area, misi utama, mode, dan event baru

Area baru The Radiant Feldspar di Honkai Star Rail 2.3.Hoyoverse Area baru The Radiant Feldspar di Honkai Star Rail 2.3.

Selain dua karakter bintang lima baru, pengguna juga akan bisa menelusuri area baru bernama The Radiant Feldspar. Area ini merupakan sebuah kapal pesiar mewah yang berlayar di "lautan mimpi" antara dunia mimpi dan dunia nyata di planet Penacony. 

Area ini juga akan menjadi latar tempat untuk misi utama (Trailblaze Mission) teranyar yang berjudul "Penacony - Farewell, Penacony". Seperti namanya, misi ini akan mengakhiri jalan cerita di planet Penacony, dan akan menghubungkan ke planet baru lainnya.

Pemain juga akan dapat menikmati konten atau mode permainan permanen baru bernama "Divergent Universe: The Human Comedy", serta "Apocalyptic Shadow".

Mode Simulated Universe baru The Divergent Universe di Honkai Star Rail 2.3.Hoyoverse Mode Simulated Universe baru The Divergent Universe di Honkai Star Rail 2.3.

Di samping itu, ada beberapa agenda atau event yang juga bisa diikuti pemain untuk mendapatkan beragam hadiah di dalam game (in-game item), termasuk kurs premium "Stellar Jade".

Beberapa event tersebut mencakup Origami Bird Clash, Stellar Shimmer, Gift of Odyssey, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menikmati beragam konten baru ini, pemain Honkai Star Rail harus memperbarui game mereka ke Honkai Star Rail 2.3 secara langsung di platform atau perangkat mereka masing-masing.

Untuk Android dan iOS, pembaruan bisa dilakukan langsung di dalam game, lalu untuk PC dan konsol, pembaruan game bisa langsung dilakukan ketika pengguna membuka game Honkai Star Rail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com